SEMARANG Mediainfopol,comPolsek Ngaliyan dalam Operasi Mantap Praja 2024 melakukan pengamanan pembongkaran kotak suara pasca Pilpres dan Legislatif 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Gudang KPU Kota Semarang, berlokasi di Kawasan Industri Panggung Candi V Blok E2 No. 39, Ngaliyan, Semarang.

Proses yang dimulai hari ini diperkirakan berlangsung selama 7-10 hari kerja dan melibatkan 50 pekerja. “Kami berharap proses ini berjalan lancar dan sesuai jadwal,” kata Ahmad Zaini, Ketua KPU Kota Semarang. Saat ditemuai Digudang KPU Kota Semarang

Meski aktivitas di gudang saat ini dianggap “relatif aman” oleh Polsek Ngaliyan, mereka tetap waspada. “Untuk pengamanan objek vital, untuk sementara pengamanan masih dari Polsek,” kata Kompol Indra Romantika, Kapolsek Ngaliyan. “Kemungkinan Polrestabes Semarang akan menambah penebalan pada pertengahan Oktober.”

Kompol Indra Romantika Hamidianto, S.Kom., S.H., M.H., lebih lanjut menegaskan, pengamanan di gudang akan tetap dijaga untuk menjamin keamanan dan efisiensi proses pembongkaran kotak suara. “Kami berkomitmen menjaga situasi kondusif selama kegiatan ini berlangsung,” tandasnya. Saat ditemuai di Mapolsek Ngaliyan Jumat (27/9/2024)

Dengan adanya pengamanan yang ketat, seluruh proses pengelolaan logistik pasca Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan aman.

Kaperwil Antonius