Lubuklinggau// mediainfopol.com/Ada hal yang menarik perhatian publik dan Lembaga Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (LSM- LPKP) mengenai pembangunan toilet atau wc tepatnya Sekolah SMP Negeri 10 Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau selatan I Kota Lubuklinggau dua tahun di anggarkan berturut-turut.

Dari hasil di lapangan dan narasumber didapatkan toilet atau wc dilingkungan SMP Negeri 10 tahun 2023 dianggarkan pembangunan mencapai puluhan juta lalu tahun 2024 angka proyek dinilai pantastis mencapai hampir 200 juta.

Dalam hitungan bulan hasil pembangunan toilet atau wc siswa di tahun 2023 alhasil tidak biasa dipergunakan lagi lembaga control sosial yang aktif dan peduli mengenai pembangunan yang ada di kota Lubuklinggau Zahrin ketua umum LSM- LPKP sangat menyangkan di nilai pemborosan anggaran dan tidak tepat sasaran. 

“Kami desak Pj Koimudin untuk turun ke lapangan guna memastikan pembangunan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau dinilai banyak kejanggalan oleh oknum oknum tertentu untuk meraup keuntungan dari uang APBD Lubuklinggau.” pungkas Zahrin kamis 26 September 2024

Lebih lanjut ia menjelaskan. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua kenapa tahun kemarin 2023 di anggarkan puluhan juta dan di tahun 2024 angka dinilai pantastis ini ada apa sedangkan sekolah lain yang pasilitas perlu di perhatikan.” tegasnya dengan awak media.

(M.Harus ak)