Lubuklinggau// mediainfopol.com/Forum Peduli Pendidikan dan Pemerintahan Akhirnya angkat bicara terkait proyek Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau di nilai tidak tepat sasaran desak Pj Walikota copot kepala dinas diduga proyek tidak bermanfaat dinilai menghambur uang rakyat.

Saat diwawancarai awak media kamis 26 September 2024 ketua presidium Forum Peduli Pendidikan dan Pemerintahan Hapis Nuh sangat menyenangkan proyek yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau kuat dugaan tidak memenuhi asas manfaat seperti pembangunan pagar di lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN.6) kelurahan jogoboyo kecamatan utara I. 

“Pagar sebelum nya itu masih sangat layak digunakan dan belum ada kerusakan ini malah dihancurkan dengan penggaran proyek sampai 200 Juta coba logika kita berfikir apa tidak ada sekolah lain yang lebih membutuhkan dana tersebut.

Lebih lanjut Hapis Nuh menjelaskan ada contoh lagi yang di nilai pemborosan anggaran dari informasi yang saya terima pembuatan (WC) Water Closet dilingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, tahun 2023 di anggarkan pembuatan (WC) Water Closet siswa puluhan juta di tahun 2024 titik yang sama di anggarkan hampir menelan dana 200 Juta.

Maka dari itu saya desak Walikota Pj Koimudin untuk segera mencopot atau menonaktifkan kepala dinas pendidikan dinilai tidak layak untuk menangku amanah tersebut dan usut tuntas proyek di nilai tidak menyentuh asas manfaat dan tidak tepat sasaran.

(M.Harus ak)