KEDIRI – Mediainfopol.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan acara serah terima Kirab Maskot Pilkada serentak Tahun 2024. Tempat acara tersebut didepan kantor Dinas Perhubungan Desa, Sumberejo Joho, Kec.Ngasem, Kediri, Jawa Timur, Selasa (24/9/2024) pukul 19.45 WIB.

“Kegiatan kali ini sebagai persiapan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang akan diadakan pada 27 November 2024.

Kirab Maskot Pilkada 2024 ini, tidak hanya bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, akan tetapi juga sebagai sarana pendidikan pemilih, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. Dalam acara tersebut, ada susunan kurang lebih 17 item.


Kegiatan ini dihadiri perwakilan Penjabat Bupati Kediri, Forkopimda Kabupaten Kediri, perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU dan anggota komisioner KPU Kabupaten Kediri, Ketua KPU Kota Kediri, Bawaslu Kabupaten Kediri, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS)
se – Kabupaten Kediri.

Dalam acara tersebut hadir pula perwakilan partai politik pengusung masing masing Paslon, Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kapolsek, Danramil, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

” Maskot Pilbup Kediri “Si Nara” tiba di kawasan Simpang Lima Gumul dalam kegembiraan yang diiringi oleh kesenian Jaranan, Reog, Barongan Putro Panji Laras dan senam.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim,” menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara kirab serah terima maskot “Si Jallh” Maskot Pilgub “Jatim Memilih” darĂ­ kota Kediri ke kabupaten Kediri. Selanjutnya, maskot “Si Nara” yang merupakan maskot pemilihan Bupati Kediri 2024 juga akan dikirab di 26 kecamatan seluruh wilayah kabupaten Kediri.


Warga kabupaten Kediri diharapkan dapat menyaksikan kirab ini yang akan berlangsung di setiap kecamatan dan disertai dengan sosialisasi di seluruh wilayah kabupaten Kediri.

“Seluruh warga kabupaten Kediri nantinya semua akan bisa menyaksikan kirab maskot ini berputar di 26 kecamatan dan setiap malam mulai tanggal 25, 26, 27 September 2024 akan ada sosialisasi di seluruh kecamatan wilayah kabupaten Kediri, ” ucap Nanang.

Lanjut Nanang bahwa kami informasikan juga kemarin kami sudah melaksanakan penetapan paslon dan pengambilan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024.

“Di Jawa Timur Gubernur Jawa Timur, telah dilaksanakan mengenai penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024, ” ujarnya.

Nanang menjelaskan bahwa untuk kampanye akan dimulai pada 25 September 2024 hingga 23 November 2024. la juga mengajak seluruh warga Kab Kediri untuk menggunakan akal sehat dan hati nurani dalam memilih, pilihan boleh berbeda tapi kita tetap bersaudara, karena pemilu merupakan sarana untuk memperjuangkan nasib bangsa.


“Ingat, pemilu adalah sarana integrasi bangsa, pemilu sarana kita untuk memperjuangkan nasib bangsa kita. Saya berharap seluruh warga kabupaten Kediri yang hadir pada kesempatan kali ini, pada tanggal 27 November 2024 datang ke TPS gunakan hak pilihmu, karena satu suara menentukan masa depan kabupaten Kediri dan Jawa Timur lima tahun kedepan, ” ungkapnya
(Sbr,kpu/whyu)

By wahyu