Kediri Kota – Mediainfopol.com
Polres Kediri Kota laksanakan pengamanan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri pada Pilkada Tahun 2024 di Grand Panglima Jl Panglima Polim Kota Kediri ,Senin (23/09)

Perketat pengamanan, sebelum pelaksanaan kegiatan di Grand Panglima di lakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh Satsamapta guna memastikan keamanan lokasi pengunduan nomor urut

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengingatkan pada personel pengamanan untuk membangun sinergisitas bersama TNI, pemerintah daerah, dan penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu.

Dijelaskan AKBP Bramastyo Priaji,pada tahapan pengundian nomor urut, Polres Kediri Kota menurunkan ratusan personel yang bertugas menjaga jalannya rapat pleno terbuka yang di bagi dari pengaturan arus lalu lintas, pengamanan depan lokasi Grand Panglima, di pintu masuk serta di dalam ruang rapat pleno.

Kapolres Kediri Kota mengatakan bahwa,pengamanan ini dilakukan dengan tujuan memberikan kelancaran dan kesuksesan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Kediri serta mewujudkan situasi yang aman dan sejuk selama proses pilkada berlangsung.

“Keberadaan ratusan personil polri tersebut menunjukkan komitmen Polres Kediri Kota untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada” Ujar AKBP Bramastyo Priaji

Lebih lanjut AKBP Bramastyo Priaji menuturkan bahwa dengan adanya pengamanan ini, proses undian nomor urut pasangan calon berjalan lancar dan aman,dimana Seluruh personil yang terlibat sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, netralitas, dan profesionalisme.

Alumni Akpol 2005 ini menegaskan bahwa Pengamanan kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu merupakan prioritas penting.dimana Polres Kediri Kota berkomitmen untuk terus menjaga situasi tetap aman, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat penyelenggaraan Pilkada.

Dengan pengamanan ketat dan dialog yang rutin dilakukan dengan pihak terkait, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, tutup AKBP Bramastyo.
(Hms)

By wahyu