Malang //mediainfopol.com
Komandan Korem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo ,S.I.P .M.Sos ,melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0818 Malang – Batu didampingi Kasi Ops Korem,Kasi Pers Korem. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara jajaran TNI diwilayah sarko serta memberikan motivasi langsung kepada prajurit yang bertugas di daerah terotial tersebut.(senin ,23/09/24).

Dalam kunjungan tersebut,Danrem 083/BDJ disambut oleh Dandim 0818 Malang – Batu Lekol Inf Yuda Sancoyo, beserta seluruh jajaran perwira dan prajurit. Kegiatan di mulai dengan upacara penyambutan di Markas Kodim ,dilanjutkan dengan panen raya jagung dan padi di wilayah Desa Sedayu Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Panen raya ini merupakan wujud nyata dukungan TNI AD terhadap program Pemerintah Ketahanan pangan, merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian.

“Program ketahanan pangan digalakkan oleh TNI AD untuk mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif ,sehingga menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat ,panen raya jagung dan padi merupakan bahan pokok yang dapat di konsumsi oleh masyarakat, panen raya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani . Dengan berkolaborasi yang baik dengan di dukung alat tehnologi modern ,kita sangat optimis akan terus meningkatkan hasil produksi pangan,”imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo sangat mengapresiasi kegiatan panen raya ini,sekaligus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menunjang ketahanan pangan ,yang nantinya juga akan dilaporkan ke tingkat pemerintah pusat. Panen raya sepenuhnya akan dimaksimalkan untuk kesejahteraan warga yang berada dilingkungan sekitar,serta diharapkan mampu menambah inkam pendapatan masyarakat Desa Sedayu Kecamatan Turen Kabupaten Malang” pintanya.

“Di tempat terpisah Dandim Malang – Batu Letkol Inf Yudo Sancoyo menerangkan bahwa dalam kegiatan ini semua intansi terkait bersama – sama bersinergi untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk di manfaatkan dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan menanam padi dan jagung di wilayah Desa Sedayu Kecamatan Turen . Sinergitas semua bisa di rangkul demi mewujudkan ketahanan pangan ,akan selalu berkomitmen turut serta mensukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan demi mencapai swasembada pangan”,jelasnya.

Selain kegiatan panen raya Danrem 083 /BDJ berkesempatan memberikan santunan untuk anak yatim piatu,serta mengapresiasi anak muda muda yang mempunya talenta prestasi tingkat nasional dan internasional di bidang Taekwondo dan Pencak silat,patut kita dukung agar tercapai cita – citanya di masa mendatang lebih baik,”imbuhnya.

“Danrem 083 /BDJ kepada seluruh babinsa 0818 wilayah Malang- Batu menekankan pentingnya disiplin ,kerja sama ,dan intergitas dalam melaksanakan tugas – tugas pokok TNI dan ASN di wilayahnya ,ia juga mengapresiasi kerja keras prajurit serta ASN dalam menjaga stabilitas keamanan serta mendukung program – program pemerintah, kita harus selalu siap dan sigap dalam menghadapi tantangan yang ada.Sinergi yang kuat antara seluruh komponen ,baik di internal TNI maupun dengan masyarakat adalah kunci keberhasilan kita,”jelasnya Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Kesuksesan kegiatan ini tidak lain adalah berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak ,”pungkasnya

Reporte : eddy

By Man