Malang//mediainfopol.com
Danramil 0818/35 Pagelaran Lettu Inf Supi’I bersama Muspika Pagelaran menghadiri kegiatan pengajian umum Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang berlangsung di Kantor Sekretariat Majelis Maulid Wa Ta’lim Darut Taibin Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. (09/2024)

Pengajian umum ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, pemuda, dan warga setempat. Dalam keterangannya, Lettu Inf Supi’i menyampaikan pentingnya momen Maulid Nabi sebagai upaya untuk meneladani akhlak dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia menekankan perlunya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat.

Acara ini dimeriahkan dengan pembacaan shalawat dan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Abd Jalil S.pdi, yang mengajak semua hadirin untuk mengimplementasikan ajaran Nabi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam kebersamaan dan toleransi antarumat beragama. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkuat komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

Danramil juga berpesan kepada semua yang hadir untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan demi kemajuan desa. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen spiritual, tetapi juga sarana untuk membangun kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Dengan partisipasi aktif dari pihak Koramil, diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(eddy//pendim)

By Man