BLITAR KOTA – Mediainfopol.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Blitar Kota, Polda Jawa Timur, menggelar kegiatan donor darah di PMI Blitar Kota, Rabu (11/09/24)

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang akan jatuh pada 22 September mendatang.

Donor darah yang diikuti oleh personel Polres Blitar Kota bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam penyediaan darah yang sangat penting bagi korban kecelakaan lalu lintas dan pasien yang memerlukan transfusi darah mendesak.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H, S.I.K,. Melalui
Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Andang Wastiyono, SH. saat dikonfirmasi oleh awak media “menjelaskan” Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

“Puncak acaranya akan dilaksanakan pada 22 September 2024 dengan tema “Polantas Presisi Hadir Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju” kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Andang Wastiyono, SH.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blitar Kota, target donor darah pada kegiatan ini adalah lebih dari 100 kantong darah. Selain memberikan manfaat langsung bagi pasien yang membutuhkan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Andang Wastiyono, SH. “menambahkan” kegiatan donor darah ini menegaskan komitmen Polres Blitar Kota dan seluruh pihak terkait dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, serta mendukung perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara dengan semangat kepedulian dan kebersamaan.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang luas, baik bagi masyarakat maupun dalam konteks keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” pungkasnya Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Andang Wastiyono, SH..

Pewarta :(hms)

By wahyu