Malang//mediainfopol.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, menggelar kegiatan donor darah di halaman Mapolres Malang pada Kamis, 7 September 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang akan jatuh pada 22 September mendatang.

Donor darah yang diikuti oleh personel Polres Malang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam penyediaan darah yang sangat penting bagi korban kecelakaan lalu lintas dan pasien yang memerlukan transfusi darah mendesak.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Widyagana Putra Dhirotsaha menjelaskan, Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

“Puncak acaranya akan dilaksanakan tasyakuran pada 28 September 2024 dengan tema ‘Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju’,” kata AKP Widyagana di Polres Malang, Selasa (10/9/2024).

Selain personel kepolisian, kegiatan donor darah juga dimeriahkan oleh kehadiran perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Jasa Raharja, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang. Sinergi dari berbagai pihak ini menunjukkan dukungan kolektif dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan berkendara di wilayah Kabupaten Malang.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, target donor darah pada kegiatan ini adalah lebih dari 100 kantong darah. Selain memberikan manfaat langsung bagi pasien yang membutuhkan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

AKP widyagana menyebut, kegiatan donor darah ini menegaskan komitmen Polres Malang dan seluruh pihak terkait dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, serta mendukung perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara dengan semangat kepedulian dan kebersamaan.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang luas, baik bagi masyarakat maupun dalam konteks keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Malang,” pungkasnya. (Eddy//-hmsresma)

By Man