Malang//mediainfopol.com
Kasdim 0818/Malang-Batu Mayor Czi Supaat menghadiri acara peresmian PT. LKM Artha Desa yang di resmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) Abdul Halim Iskandar, M.Pd . Acara tersebut berlangsung di Kantor Pusat PT. LKM Artha Desa yang terletak di Jalan Trunojoyo, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Rabu (11/09/2024)

Dalam sambutannya, Menteri Prof.Dr.(H.C) Abdul Halim Iskandar, M.Pd menjelaskan bahwa PT. LKM Artha Desa hadir sebagai bentuk upaya dalam memperkuat perekonomian desa. Lembaga keuangan mikro ini diharapkan dapat memberikan akses permodalan yang lebih baik bagi masyarakat Desa, demi mendukung program perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kasdim Kodim 0818/Malang-Batu Mayor Czi Supaat menyambut baik kehadiran PT. LKM Artha Desa dan menegaskan pentingnya dukungan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi pedesaan. “Kami dari TNI dalam hal ini Kodim 0818/Malang-Batu akan berkolaborasi dengan semua stakeholder dalam mendukung program ini, agar masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan LKM dengan sebaik-baiknya,” ujar Kasdim.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati Malang, Forkopimda, serta para tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini diisi dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbolis peresmian.

Diharapkan, dengan adanya LKM Artha Desa, masyarakat dapat termotivasi untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kolaborasi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di Kabupaten Malang. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan desa yang mandiri dan berdaya saing.(eddy//pendim)

By Man