Malang //mediainfopol.com
Komandan Kodim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, M., Han., memimpin pelaksanaan Upacara Penyerahan Jabatan Danramil Kodim 0818/Malang-Batu. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran personel militer, PNS, serta Persit Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Yuda Sancoyo menegaskan pentingnya rotasi jabatan dalam menjaga semangat dan profesionalisme prajurit. Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel TNI AD yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan serta memperkuat sinergi antar satuan di wilayah Kodim 0818.

Selain penyerahan jabatan, acara juga diisi dengan Ucapan Selamat Kepada Abit Diktubasus TNI AD Tahun Anggaran 2024. Letkol Inf Yuda Sancoyo memberikan apresiasi kepada para Abit Diktubasus yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“ Saya ucapkan mengucapkan selamat kepada Kapten Cke Saeful Rohim Rany menjadi Danramil 0818/30 Tirtoyudo dan para Abit Diktubasus TNI AD TA 2024 yang selesai mengikuti pendidikan dan selamat bertugas kembali di Makodim 0818/Malang-Batu. Semoga dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan selama pendidikan dalam tugas nyata di lapangan. Keberhasilan mereka adalah bukti komitmen TNI AD dalam mencetak prajurit yang unggul dan berintegritas,” ujar Letkol Yuda.

Upacara ini ditutup dengan doa bersama dan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran Kodim 0818 kepada pejabat Danramil baru serta para Abit Diktubasus. Dengan adanya kegiatan ini, Kodim 0818/Malang-Batu terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas prajurit dan memantapkan sinergi di lingkungan Kodim 0818/Malang-Batu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu.(eddy//pendim)

By Man