Malang//mediainfopol.com
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, RW 11 Tendean gang 2 Turen, Kabupaten Malang, menggelar acara tahunan Bazar jajanan Tempoe Doloe. Bazar yang diorganisir oleh pemuda Gogglo, singkatan dari Golongan Gang Loro, mengusung tema “Tempoe Doloe” dan menampilkan jajanan serta pentas seni yang menghadirkan suasana nostalgia.(sabtu 7/9/24)

Acara ini dibuka oleh Lurah Turen, Bapak Eko Dharmawan, bersama Ibu Lely Dharmawan, serta Ketua RW 11 Turen, Bapak H. Mudianto, S.T. Berbagai stand dihiasi dengan dekorasi khas tempo dulu, menawarkan jajanan yang semakin langka ditemukan, seperti gethuk, cenil, klepon, dan serabi. Kemeriahan bazar ini diwarnai dengan antusiasme tinggi dari warga setempat yang bersemangat menikmati momen kebersamaan dan nostalgia.

Antusias pengunjung yang sangat tinggi membuat banyak pedagang yang akhirnya ikut bergabung,dari sinilah kami memiliki wacana untuk mengembangkan bazar jajan pasar tradisional agar lebih tertata dan lebih apik. Sehingga mampu menarik kunjungan masyarakat untuk berwisata ,dan tak lupa kami tampilkan kreativitas tari dan seni tradisional “,jelasnya Eko.

Dalam gelaran Bazar jajanan pasar tradisional,untuk menjalin kekompakan dan sangat guyub,inilah yang akan terus kami kembangkan .

“Saya sangat senang, ini mengingatkan saya pada masa kecil dengan jajanan tempo dulu yang kini sudah jarang ditemui,” ujar Bapak Lurah Turen, Eko Dharmawan, dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan pada malam hari dengan Pentas Seni yang menampilkan tari-tarian dan musik kreatif hasil karya warga RW 11. Kegiatan ini menjadi bukti kekompakan dan kreativitas pemuda serta warga Tendean gang 2 Turen dalam memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia.

“Bazar Tempoe Doloe Gogglo kali ini menjadi ajang tak hanya untuk bernostalgia, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara warga,”pungkasnya

Reporter :eddy//arik

By Man