Jember.Mediainfopol.com

Jember, – Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dispendik Jember mengadakan parade drum band tingkat pelajar dalam rangka memperingati HUT RI Ke 79. Rabu(4/9/2024) pada pukul 13.00 WIB.

Pelepasan parade drum band yang bertempat didepan Kota Cinema Mall Jember dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman.

Dalam sambutannya, KH. MB. Firjaun Barlaman ( Gus Firjaun ) menyampaikan kegiatan parade drum band tersebut bukan hanya untuk kesenangan semata, akan tetapi melatih kekompakan, kerjasama, mengembangkan kesenian dan lain sebagainya.

“Kegiatan parade ini, kita diajarkan untuk melatih kekompakan sesama team, kreatifitas dalam bidang seni dan ajang silahturahmi” Ungkap Gus Firjaun.

Kegiatan parade drum band diikuti oleh kurang lebihnya 1800 pelajar yang terdiri dari 36 lembaga tingkat SD hingga SMP.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh forkopimda , para OPD, undangan, peserta dan lapisan masyarakat yang antusias dalam melihat aksi drum band dari para peserta.

“DALam ikut serta Parade Drumband yang di selenggarakan oleh Dinas pendidikan SMP 1 Jenggawah mendukung penuh n support Dengan Penuh semangat salah satu nya motivasi murid murid semakin percaya diri dalam kanca event drumband tingkat Nasional yang sangat antusias dalam Acara event yang tiap tahun yang diselenggarakan dan mudah mudahan acara ini semakin sukses kedepannya.tandas KS SMP 1 Jenggawah

Hadi mulyono juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan wadah kepada siswa untuk mengembangkan karakter melalui ekspresi di bidang musik dan olahraga. Kemudian untuk menjalin persatuan dan kesatuan sesama siswa dan keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), ujar beliau saat kami wawancara di sela sela acara.

 

(Ndan yOn)