Malang//mediainfopol.com
Guna meningkatkan kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 0818/02 Batu mendampingi masyarakat untuk pemeriksa screning katarak yang di selenggarakan oleh Kodim 0818/Malang-Batu Bertempat di RSUD Karsa Husada Jalan Ahmad Yani No 11 Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu. (/09/2024)

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, terutama yang membutuhkan perhatian khusus dalam bidang kesehatan mata.

Dalam Kegiatan tersebut, Danramil Koramil 0818/02 Batu, Kapten Arh Jumawi turut serta turun langsung untuk memantau dan mendampingi para pasien yang menjalani pemeriksaan. Hal ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya.

“Sebagai Danramil kami memiliki tanggung jawab untuk mendampingi masyarakat, termasuk dalam hal kesehatan. Kegiatan ini tidak hanya membantu mengecek kesehatan mata masyarakat, tetapi juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan secara keseluruhan,” ujar Kapten Arh Jumawi saat di lokasi

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat, terutama bagi mereka yang khawatir mengalami masalah katarak namun belum sempat memeriksakan diri. Dengan adanya screening ini, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat bagi kesehatan matanya.

Melalui kegiatan sosial semacam ini, diharapkan dapat terjalin sinergi yang lebih baik antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya dalam pencegahan dan penanganan penyakit katarak. Dengan kerja sama yang baik, kesehatan masyarakat akan terus terjamin dan berkembang menuju yang lebih baik.(eddy//pendim)

By Man