Gresik, mediainfopol.com – Dalam ajang bergengsi Kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik 2024 yang digelar KONI Kabupaten Gresik selama10 hari mulai 21-30 Agustus 2024, ada 16 cabang olahraga dengan 221 nomor yang dipertandingkan dan 756 medali yang diperebutkan. Salah satunya cabang olahraga pencak silat.

Pada kejuaraan ini, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik mengirimkan kontingennya, sebanyak 14 orang atlet yang bertanding di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), beberapa waktu lalu.

Bambang Suheri selaku manager tim yang didampingi pelatih Galang Permana mengatakan PSHT mengirim 14 atlet, terdiri dari 12 atlet tanding dan 2 atlet seni.

” Alhamdulillah kita dapat meraih 11 medali pada kejuaraan Porkab Gresik 2024 ini. Yakni 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Meski ada 3 atlet yang belum beruntung gugur di babak semifinal, namun ini suatu capaian yang sangat membanggakan bagi kita semua,” ujarnya.

Data perolehan medali Porkab Gresik 2024, PSHT Gresik yakni Belinda Marreta Tri Yunita JUARA 1 Tanding kelas A putri, Rafif Ahnaf Fauzan JUARA 1 Tanding kelas D putra, Muhammad Hiddayatullah JUARA 1 Tanding kelas E putra, Moch. Zaki Al Majid JUARA 1 Tanding kelas i putra, Refi Khoirin Mutsyiroh JUARA 2 Tanding kelas A putra, Mohamad Yusup Wisnu JUARA 2 Tanding kelas B putra, Nova Deswita Elisandra Juara 2 Tanding kelas C putri, Safitri Ayulestari Juara 2 Tanding kelas D putri, Rueben Fauzha JUARA 3 Tanding kelas Under A putra , Ziko Setiawan Juara 3 Tanding kelas H putra dan Ahmad Fajar JUARA 3 Seni Tunggal Putra.

Sementara, terkait hasil capaian prestasi yang dipersembahkan para atlet PSHT, Galang Permana (pelatih) mengatakan kita pelatih prestasi cabang Gresik sudah membuat team untuk event porkab ini jauh hari sebelum bulan ramadhan.
Ketika tiba-tiba ketika ada perubahan peraturan / ketentuan bahwa atlet siditan tidak boleh ikut porkab.

” Saya dengan mas Hendri berfikir keras, karena sebelumnya team kita di isi oleh kebanyakan team siditan. Jadi mau atau nggak mau harus merubah komposisi team untuk porkab ini. Bahkan dalam waktu yang mepet 1 bulan setelah tahu bahwa atlet siditan tidak bisa ikut saya dan mas Hendri menyeleksi team atlet–atlet yang baru,” terangnya.

Ternyata usaha membentuk team untuk mngikuti porkab 2024 berhasil.

” Dan allhamdulillah terbentuk 14 atlet team porkab hanya dalam waktu 1 bulan. Kita membuat jadwal & waktu latihan semaksimal mungkin mendidik atlet-atlet untuk event porkab tersebut. Allhamdulillah dengan team ini bisa memperoleh hasil yang di katakan bagus dan baik,” katanya.

Dan tak lupa, mewakili team Bambang Suhendri selaku manager tim yang didampingi pelatih Galang Permana menyampaikan rasa terima kasih kepada semua dulur” dan terutama pengurus / Ketua Cabang PSHT Gresik ( mas Kamto ) yang selalu support dan mendukung penuh kegiatan prestasi di PSHT Cabang Gresik.

Salah satu atlet yang berprestasi pada ajang ini, Belinda Marreta Tri Yunita dengan bangga menyampaikan alhamdulillah, saya bangga dalam proses ini, saya tidak siia-sia meluangkan waktu demi keberhasilan ini.

” Saya dilatih dengan pelatih yang mendukung dan menyuport saya, disertai doa dan dukungan orang tua. Sesuai capaian keberhasilan yang diraih merupakan bentuk pembinaan yang baik dari pelatih selama ini,” pungkasnya. (….)

By Man