BANYUWANGI, Mediainfopol.com

Semarak Kemerdekaan Bangun semangat perjuangan, Pemerintah Kantor Kecamatan Genteng menggelar Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ratusan Regu Gerak Jalan Putra dan Putri, dari kategori pelajar tingkat sekolah SMP dan SMA sederajat hingga Umum memeriahkan kegiatan ini.pada Minggu (25/08/2024) siang.

Salah satunya regu gerak jalan dari perusahaan Media online PT GANESHA ABADI SEJAHTERA yang menurunkan tiga regu sekaligus yakni 2 Regu Putra dan 1 Regu Putri dengan kategori yang diikuti yaitu Kategori Umum.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Media online Ganeshaabadi.com, Nur Kholis, mengatakan keikut sertaannya dalam Lomba Gerak Jalan kali ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

“Melalui kegiatan Gerak Jalan ini, kami ingin menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat perjuangan kepada seluruh tim/anggota Media Ganeshaabadi.com,” ungkap Nur Kholis, saat dikonfirmasi awak media disela dirinya mengawal regu gerak jalan.

Menurutnya, Lomba Gerak Jalan yang rutin dihelat setiap tahun ini terutama pada momen Kemerdekaan hendaknya terus digelar. Karena secara tidak langsung akan mendidik bagi para pelajar untuk membangun Karakter dan Kedisiplinan mereka.

“Kami menilai kegiatan seperti ini sangat baik untuk terus dilestarikan. Dan akan bermanfaat khususnya bagi pelajar dan masyarakat pada umumnya” ujar Nur Kholis.

Lomba Gerak Jalan Tahun 20224 ini, Start dimulai dari lapangan RTH Maron kota genteng dengan rute yang dilalui yaitu melewati Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Gajah Mada – Jalan KH Hasyim Asy’ari – Jalan KH Imam Bahri dan Finish kembali di RTH maron kota Genteng.

Untuk diketahui, selain Lomba Gerak Jalan juga digelar Karnaval Budaya yang kemeriahannya selalu dinanti nantikan oleh seluruh warga masyarakat kota Genteng. Disatu sisi, Kecamatan Genteng merupakan salah satu daerah kota pendidikan dan juga  sebagai Pusat Kegiatan ekonomi Lokal (PKL) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Juga disebut sebagai “Second City” atau Kota Kedua yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya. (rag)

Beberapa kegiatan yang digelar dan telah dijadwalkan oleh Pemerintah Kecamatan Genteng, menyusul dari pelaksanaan kegiatan hari ini diantaranya :

  • ● Senin, 26 Agustus 2024. Karnaval Kirab Budaya Tingkat TK.
  • ● Selasa, 27 Agustus 2024. Karnaval Kirab Budaya Tingkat SD/MI.
  • ● Rabu, 28 Agustus 2024. Karnaval Kirab Budaya Tingkat SMP.
  • ● Kamis, 29 Agustus 2024. Karnaval Kirab Budaya Tingkat SMA.
  • ● Kamis, 31 Agustus 2024. Karnaval Kirab Budaya Kategori Umum.

 

(sis kbiromip)