Malang//mediainfopol.com
Babinsa Koramil 0818/01 Pujon, Serda Rahmad, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani Desa Ngroto, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Komsos tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen TNI dalam menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat, khususnya petani sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan pertanian di wilayah tersebut. (08/2024)

Dalam Komsos Serda Rahmad menjelaskan kepada para petani mengenai berbagai program yang tengah dijalankan oleh TNI dalam mendukung kemajuan sektor pertanian. Ia juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari para petani terkait isu-isu dan kendala yang dihadapi dalam aktivitas bercocok tanam.

Selain itu, Serda Rahmad juga memberikan penyuluhan mengenai teknik pertanian yang efektif dan ramah lingkungan, serta cara-cara pengelolaan lahan yang baik guna meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan adanya Komsos seperti ini, diharapkan petani dapat terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang pertanian untuk meraih hasil panen yang maksimal.

Petani Desa Ngroto pun menyambut baik kehadiran Babinsa Koramil 0818/01 Pujon berharap adanya kerjasama yang berkelanjutan antara TNI dan petani guna meningkatkan kesejahteraan petani dan hasil pertanian di wilayah tersebut.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0818/01 Pujon, Serda Rahmad di Desa Ngroto Kecamatan Pujon ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya petani. Dengan sinergi yang baik, diharapkan pembangunan pertanian di wilayah tersebut dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.(eddy//pendim)