Gresik, mediainfopol.com
Sesuai Surat dari Kementrian Sekretaris Negara RI Nomor : B- 04 /M/S/TU.00.0310712024 tanggal 2 Juli 2024 Dusun Biyodo Desa Beton Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik memperingati kemerdekaan sesuai tema Nusantara Baru Indonesia Maju, dengan pagelaran kesenian wayang kulit dan pawai tumpeng. Acara tersebut dilaksanakan di tanah lapang dusun Biyodo. 24/08/2024.

Tampak hadir dalam acara tersebut PJ Kepala Desa, serta perangkat da tokoh masyarakat desa Beton.

Tampak figur Waras selaku Sekretaris Desa sangat mendukung acara tersebut, dengan semangatnya sampai- sampai beliau menggoyangkan badan mengikuti alunan musik yang tengah berlangsung.

Kepala Dusun setempat Abdul Kohar menyampaikan kepada media berkaitan dengan rangkaian acara tersebut.

“ Acara malam ini adalah acara sedekah bumi yang ke delapan, yang sebelumnya di dahului dengan beberapa kegiatan yang puncak acaranya adalah malam ini”

Waras Sekretaris desa setempat saat sambutan menyampaikan sebagai perwakilan Desa.

“sebagai perwakilan dari desa Beton perlu saya sampaikan bahwa kegiatan di dusun Biyodo sangat baik, Dan hari ini merupakan puncak acara”

Sebagai Sekretaris Desa beliau berharap kepada semua warga Biyodo agar tetap menyelenggarakan kegiatan selanjutnya agar lebih baik.

“Jangan sampai kita hanya mengenang sejarah saja tetapi juga menciptakan sejarah sehingga viral sampai manca negara”

Harapan tersebut juga menjadi harapan warga dusun seperti yang disampaikan oleh Widi

“ saya sangat bangga dengan acara ini dan berharap agar tahun depan lebih baik lagi”

Acara berlangsung penuh dengan keakraban dibuktikan dengan semua elemen warga yang hadir dan sangat gayeng karena pemandu acara dengan suaranya yang renyah mampu menghipnotis penonton sehingga penonton/ warga enggan untuk beranjak dan selanjutnya dipenonton disuguhi dengan pagelaran wayang kulit. (Red)

By Man