Gresik – Mediainfopol.com.Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di kampung kampung merupakan kebanggan tersendiri buat warganya,berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakannya.

Hal ini dilakukan karena merasa ingin menghargai para pahlawan yang bersusah payah dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para generasi penerus bangsa hanya mengisi kemerdekaan dengan berupaya untuk hal hal yang bermanfaat untuk negerinya.

Kemeriahan HUT RI ke 79 pun dilaksanakan di RW 06 Mirah Delima,diadakan kegiatan berturut turut Sabtu, 24 /8/2024 Pentas Seni dan Minggu pagi,25/8/2024 Jalan Sehat Berhadiah.

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan Stand Stand Bazar untuk RT RT diwilayah RW 06 Mirah Delima,guna untuk menumbuh kembangkan ekonomi terutama sektor riil terutama para PKL ( Pedagang Kali Lima ).

Cukup menarik dalam jalan sehat tersebut,para peserta memakai berbagai kostum,dari kostum Adat Istiadat Nusantara,dan ada juga para Ibu – Ibu PKK berkostum bak bernostalgia dimasa sekolahnya dulu.

Kegiatan jalan sehat yang dihadiri hampir ribuan warga RW 06 Mirah delima Desa Gadung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Bupati yang diundang untuk membuka start dimulainya jalan sehat berhadiah tersebut,ternyata tidak bisa menghadiri dan tidak ada yang mewakili.menurut info Bapak Bupati tidak bisa hadir karena ada waktu yang bersamaan dengan kegiatan lainnya.

Subeki Ketua RW 06 Mirah Delima dalam cuplikan sambutan pentas seni menyatakan”Disamping panggung ini nanti ada Balai RW ukurannya 12 x 12 meter dari Joglo Kayu Jati”.

” Sebagian sudah dikirim yang lainnya nanti akan menyusul”.lanjutnya.
“Dibelakang lagi ada kantor dan toilet yang sudah siap dipakai,nanti ada kantor sekretariat RW,PKK,dan Posyandu”.

“Untuk itu Besar harapan saya,untuk solidaritisnya,untuk kepeduliannya terutama kepada Bapak Ketua RTnya,Ayo Monggo Bapak Ketua RT,ini punya kita,Ayo disengkuyung bareng,Ayo dilaksanakan Bareng”.singkat cuplikan sambutannya.(Inv/Trj)

By Man