Kutai Timur MediaInfopol.com

Sangatta (24/Agustus/2024)
Target dari 300.000 Minimal 50+1% untuk bisa memenangkan kontestasi pilkada di Kaltim.
Dr.H.Rudy Mas’ud, S.E., M.E yang disapa Harum’ Beliau sedang melaksanakan kunjungan dapil untuk beberapa kabupaten dan kota yang pertama Kutai Timur, Bontang, Samarinda, dan Kutai Kartanegara .

Kebetulan menerima undangan khusus dari (GPHS) Gerakan Pemenangan Harum Seno, tokoh masyarakat, serta sejumlah Pimpinan Ormas lainnya. Dalam kesempatan H.Rudy Mas’ud menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasikan antusias kepada warga Kutai Timur. dalam memenuhi permintaan tim kemenangan harum seno untuk deklarasi dan sekaligus kunjungan dapil untuk menyerap aspirasi.
Yang telah diperbuat oleh Harum’/Rudi Mas’ud yang masih sampai saat ini aktif sebagai DPR-RI sebagai perwakilan Kutai Timur untuk Kalimantan Timur ,tugas pokok selaku DPR itu ada tiga(3).
1.Membuat undang-undang bersama pemerintah
2.Mengawasi jalannya pemerintahan, khususnya untuk pemerintah pusat DPR-RI
Untuk gubernur DPR Propinsi untuk Kabupaten kota DPRD atau tingkat dua.
3.Aktif Haq Bageting, Haq untuk menentukan anggaran’.Jelas Mas’ud

Sedangkan Berkaitan anggaran aspirasi ‘untuk tugasnya pembuatan jalan, Eksekusi-eksekusi perumahan dan sebagainya itu tugasnya Eksekutif bukan tugasnya Legislatif, DPRD-RI memiliki Program-program akan tetapi tidak memiliki pokok pikiran seperti halnya DPRD kota.
ujar Mas’ud.

Tugas eksekutif seperti pembangunan infrastruktur dan perumahan adalah wewenang pemerintah daerah. Selama ini, kami telah melaksanakan berbagai program seperti penyuluhan hukum, pembangunan sumur bor, dan distribusi LPG non-subsidi,” tambahnya. Lebih lanjut, Mas’ud juga menyatakan komitmennya untuk fokus pada pengendalian lingkungan dalam penambangan dan memastikan dana bagi hasil dari sumber daya alam dikelola secara transparan dan efektif. “Dengan pengelolaan yang baik, saya berharap kesejahteraan masyarakat Kutai Timur dapat tercapai dan sumber daya alam yang melimpah dapat dimanfaatkan secara optimal.”ucapnya

( Inv. BW/nano )

By Man