Musi Rawas// mediainfopol.com/Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin langsung apel sekaligus pengecekan Sarana Prasarana Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas (Pilkada Mura), Tahun 2024.

Nampak hadir juga, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Roy Zulisrin SH, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek serta personel Polres Mura, yang diselenggarakan dihalaman apel depan Mapolres Mura, Rabu (21/8/2024).

Hal tersebut dibenerkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Roy Zulisrin SH, saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2024).

“Hari ini sengaja kami (Polres Mura), melaksanakan apel sekaligus pengecekan Sarana Prasarana Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Mura Tahun 2024,” kata Kapolres 

Kapolres menjelaskan, adapun tujuan dilakukan pengecekan sarana dan prasarana kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat, serta perlengkapan dinas lainnya seperti HT/Hytera, borgol, tongkat T/baton stick, helm Dalmas, rompi Dalmas, helm anti peluru, rompi anti peluru, tameng Dalmas dan Field Bed.

Setelah dilakukan pengecekan masih banyak kekurangan khususnya dalam kendaran dinas, berdasarkan laporan dari personel Bhabinkamtibmas, ada 14 kendaraan yang masih kurang, walaupun demikian mereka (Bhabinkamtibmas), melaksanakan tugas menggunakan kendaraan pribadi mereka masing-masing, dan selain itu, sementara subsidi silang kendaraan dinas dari Satuan Samapta untuk Bhabinkamtibmas.

“Karena, Bhabinkamtibmas ini merupakan garda terdepan kami (Polri), dalam rangka pengawalan dan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, di Kabupaten Mura,” jelas suami Ny Meita Andi.

Lebih lanjut, Kapolres berharap, kedepannya seluruh personel Polres dan Polsek jajaran tetap jaga sinergitas bersama intansi terkait baik Pemda Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, KPU Mura, Bawaslu Mura, hingga PPK dan Panwascam, serta seluruh masyarakat, karena tanpa adanya kerjasama semuanya tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

“Maka dari itu, mari kita saling kerjasama untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2024, khususnya di Kabupaten Mura, yang aman damai, aman dan kondusif,” tuturnya.

(M.Harus ak)