KEDIRI – Mediainfopol.com
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-76 tahun 2024, Polres Kediri Polda Jatim, terus menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat.

Satu diantaranya yakni Bakti Religi di Pura Agung Setya Darma, Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Selasa (20/8/2024).

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polwan Polres Kediri terhadap kerukunan dan kebersamaan antarumat beragama, serta komitmen mereka dalam menjaga keharmonisan sosial di tengah masyarakat.

Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. hadir bersama seluruh Polwan di lingkungan Polres Kediri.

Dalam kegiatan tersebut, mereka bersama-sama membersihkan area Pura. Mulai dari halaman, area sembahyang, dan lingkungan sekitarnya.

Mengisi kegiatan, para Polwan menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga Desa Sekaran, mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka terkait kamtibmas.

Wakapolres menuturkan, “Momen ini Kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memahami kebutuhan dan harapan mereka.”

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Polres Kediri menyalurkan bantuan sosial berupa alat kebersihan kepada pengurus pura, yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah secara berkelanjutan.

Tidak hanya itu, mereka juga membagikan susu gratis kepada anak-anak di sekitar pura.

“Harapannya semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menjaga keharmonisan antarumat beragama di Kabupaten Kediri,” harap Kompol Verawaty.

Masyarakat Desa Sekaran menyambut antusias kegiatan ini. Mereka merasa senang dengan kehadiran ibu-ibu Polisi yang tidak hanya membantu, tetapi juga membawa suasana kebersamaan dan gotong royong.
(Hms)

By wahyu