Pekalongan Mediainfopol,com – Polda Jateng – Kegiatan patroli merupakan implementasi kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat sebagai upaya untuk menciptakan stabilitas kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman bagi warga. Seperti halnya kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Paninggaran. Mereka bersinergi dengan Koramil Paninggaran menggelar patroli.

Anggota patroli memantau situasi wilayah di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Sabtu malam (17/08) sekitar pukul 21.30 wib. Tepatnya di Dukuh Kramat Desa Domiyang, petugas melewati beberapa kendaraan yang sedang parkir di samping bangunan kosong.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas selanjutnya mengecek lokasi tersebut.

“Setelah dicek ternyata ada 8 pemuda yang sedang nongkrong dan minum minuman keras,” kata Aipda Dwi Atmojo selaku pimpinan patroli.

Dirinya menjelaskan, kedelapan pemuda tersebut selanjutnya diberikan pembinaan dan penyuluhan supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Mereka kami berikan pembinaan dan himbauan untuk tidak minum miras, karena selain merugikan diri sendiri, juga orang lain, sebab bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Aipda Dwi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Paninggaran AKP Bambang Tunggono, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menjaga kamtibmas di wilayah Paninggaran agar tetap aman dan kondusif.

“Kami Bersama instansi terkait lainnya berupaya untuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Paninggaran, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

(Kaperwil.Antonius )