Malang//mediainfopol.com
Kasdim Kodim 0818/Malang-Batu, melaksanakan pendampingan kujungan kerja Staf Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia dalam rangka survei lahan perluasan area tanam dan pompanisasi. Kegiatan ini berlangsung di Desa Culumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

kegitan ini di ikuti oleh Tenaga Ahli Wamentan,Kepala BSIP Jestro,Kasdim 0818/Malang-Batu,Pasiter,Dosen Polbangtan,Kepala Desa,PPL Kecamatan dan kelompok tani.

Dalam pendampingan tersebut, Kasdim 0818/Malang-Batu Mayor Czi Supaat turut meninjau secara langsung area tanah yang akan dijadikan lahan perluasan pertanian dan perencanaan pompanisasi. Dengan didampingi oleh Staf Ahli Menteri Pertanian RI, kolaborasi antara pihak Kodim Malang-Batu dengan pihak terkait di Kementerian Pertanian diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut.

Menyikapi hal ini, Mayor Czi Supaat menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian, terutama dalam hal perluasan area tanam dan sistem irigasi. Melalui kerjasama yang baik antara Kodim 0818/Malang-Batu dan Kementerian Pertanian, diharapkan petani di Desa Culumprit dan sekitarnya akan mendapatkan manfaat yang optimal.”

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan diskusi antara Kasdim Kodim 0818/Malang-Batu m Mayor Czi Supaat, Staf Ahli Menteri Pertanian RI, dan para petani setempat untuk merumuskan langkah-langkah selanjutnya guna mendukung pengembangan pertanian di wilayah tersebut.(eddy//pendim)