Gresik, mediainfopol.com
DPC PDIP Kabupaten Gresik mengajak masyarakat agar senantiasa hidup bersih, dibuktikan dengan kegiatan yang dimotori oleh Mujib Riduwan ketua DPC PDIP GRESIK yang bertajuk Gerakan Operasi Bersih Sampah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Kedungpring – Dapet tepatnya di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Gresik Jawa Timur (Minggu, 11/8/2024)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut semua jajaran pengurus PDIP Gresik, Anggota DPRD GRESIK Fraksi PDIP dan caleg terpilih, PAC PDIP Benjeng dan Balongpanggang serta pimpinan Ranting PDIP Sekecamatan Balongpanggang dan Bemjeng. Tak ketinggalan Kepala Desa setempat juga hadir dilokasi .

Kegiatan Gerakan Operasi Bersih Sampah di laksanakan di Kecamatan Balongpanggang karena sampah di lokasi Jalan Kedungpring -Dapet sangat banyak dan berserakan serta menumpuk di Pas jalan tingkungan sehingga sangat beresiko kecelakaan terhadap pengguna jalan.

Lokasi sampah yang berserakan tersebut dekat dengan Islamic Centre yang jaraknya hanya beberapa meter dari pintu masuk.

Sebagai penanggung Jawab ketua DPC PDIP Gresik Mujib Ridwan menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Partai kepada masyarakat dan ini dilakukan mulai dari DPP PDI Perjuangan serentak seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka bersih-bersih lingkungan baik di pantai atau di perkampungan namun di Gresik dipusatkan di Kecamatan Balongpanggang”

Beliau juga berpesan dan mengajak agar kita senantiasa hidup bersih.

“PDIP Sebagai pelopor mari kita memberikan pengertian kepada masyarakat agar menjaga lingkungan kita supaya bersih sehat segar dan alami”

Warga setempat sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh DPC PDIP GRESIK, Seperti yang disampaikan oleh Ismail Ketua BPD Desa setempat.

“kami masyarakat desa Kedungpring sangat senang dan antusias dengan kedatangan panjenengan dari PDIP dan kami sangat mendukung 100%”
Lebih lanjut beliau juga mengatakan jika tidak dibersihkan akan mengganggu pengguna jalan.
“Ada pengguna jalan dari desa sebelah yang mengalami kecelakaan akibat di sampah berserakan sampai makan badan jalan”

Suparno salah satu anggota sekaligus peserta Gerakan Bersih Sampah walaupun dengan kondisi disabilitas beliau semangat dan cekatan ikut memungut sampah dengan satu tangan. Beliau berharap agar kegiatan ini berkelanjutan.

“ saya berharap agar ada kelanjutan dengan kegiatan ini, dan ada TPS 3R (reuse,reduce,recycle) atau minimal TPA sehingga sampah tidak berkeliaran” sambil membetulkan lengan bajunya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan penuh canda tawa dan berakhir hingga pukul 09.30 wib dan di akhiri dengan ramah tamah rumah Bapak Gunadi. (Mans)

By Man