Mediainfopol.com | Bojonegoro– Beberapa jam lalu Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya dari Ketua Umum Partai Golkar melalui video resminya, dalam video itu Airlangga meyebutkan, pengunduran dirinya terhitung sejak Sabtu malam (10/8/2024). Ia pun menegaskan DPP Partai Golkar akan menyiapkan mekanisme organisasi sesuai ketentuan AD/ART.

Tanggapi pengunduran diri DPP partai Golkar tersebut DPD Partai Golkar Bojonegoro, melalui wakil ketuanya Ahmad Supriyanto, menjelaskan, Partai Golkar Bojonegoro tetap berjalan dengan baik sampai dengan saat ini.

Ahmad Supriyanto, juga menjelaskan DPD Partai Golkar Bojonegoro tetap mengapresiasi kepemimpinan Airlangga Hartarto yang telah sukses mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Kita menghormati semua keputusan Pak Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri dari ketua Umum Partai Golkar, Namun kita tetap mengapresiasi semua kinerja beliau yang telah mengantarkan partai Golkar meraih suara tertinggi kedua dalam kontestasi pemilu 2024,” terang Ahmad Supriyadi, Minggu (11/8/2024).

“Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto juga telah sukses memberikan kontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, ” katanya.

Begitu pula, lanjut Ahmad Supriyanto, mundurnya Ketua Umum tidak merubah hasil rekomendasi dalam Pilkada Bojonegoro 2024.

“Atas petunjuk Ibu Ketua DPD Golkar Bojonegoro, disampaikan bahwa terkait rekomendasi bakal calon kepala daerah dan Wakil kepala daerah yang telah dikeluarkan oleh DPP Golkar, InsyaAllah rekomendasi tersebut aman-aman sehingga tidak perlu ada dinamika-dinamika yang lain,” pungkas Ahmad Supriyanto.