Gresik, Media Infopol,
Lapangan sepak bola Desa Bambe beda dengan biasanya karena diadakan apel pagi sebagai inspektur upacara Camat Driyorejo Muhammad Amri,S.SIT.,M.AP dalam rangka peringatan HUT RI ke 79.giat tersebut dihadiri oleh jajaran tiga pilar,antara lain: kecamatan,polsek,koramil. Juga dihadiri peserta gerak jalan,siswa dan siswi baik SD,SMP serta SMA tidak terkecuali unsur dari masyarakat umum.(11/8/2024)

,”Dalam peringatan kemerdekaan ini,mari kita utamakan kekompakkan dalam kesatuan untuk persatuan dan kejayaan indonesia,”sambutan utama camat Driyorejo.

Begitu antusias para undangan yang hadir,para pelajar serta guru pembina.Masyarakat sebagai penonton sangat senang akan adanya kegiatan ini.Memang giat seperti ini sangat rutin dilaksanakan oleh kecamatan Driyorejo.Banyaknya peserta yang mengikuti acara tersebut,sehingga akses jalan yang akan dilalui menjadi macet dikarenakan banyak faktor,salah satunya pengendara mobil juga melewati jalur lomba gerak jalan.

,”sebetulnya untuk jalur gerak jalan saat ini harus steril dari mobil,kan masih ada jalur alternatif lain,”keluh salah satu penonton.

“Dengan sigap alhamdulillah atas peran aparat setempat polsek,koramil juga peran serta linmas desa dapat mengurai kemacetan”,imbuhnya.

Adapun peserta dari lembaga pendidikan sampai mendaftarkan lebih dari satu tim,salah satunya sampai enam tim.Kemungkinan karena begitu tinggi animo dalam memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia.

Perlu kita bersama untuk mengapresiasi antusias masyarakat dalam perayaan serta penghargaan terhadap para pahlawan pembela bangsa.

Hormat serta angkat topi(respect) umumnya pada segala lapisan atau unsur(elemen) masyarakat serta tanpa terkecuali Camat Driyorejo khususnya.Meski beliau sebagai pimpinan kecamatan yang baru,tanpa segan ikut turun kelapangan untuk memantau secara langsung peserta lomba gerak jalan.

Dapat dibayangkan membludaknya pengikut acara tersebut,diperkirakan +/- 200 tim hingga pemberangkatan dari start selesai sampai jam 12 wib.

Semoga tradisi lomba gerak jalan dalam memperingati HUT RI untuk kedepannya lebih semarak.Bagi kalangan guru,kepala sekolah serta korwas kabupaten Gresik(Wonaji Bagas) sebagai ketua panitia.Lebih penting lagi beliau-beliau yang layak di sebut pahlawan tanpa tanda jasa.(inves’qung24).

By Man