Banyuwangi, Mediainfopol.com

Ajang bergengsi anugerah musik banyuwangi bertempat di radio blambangan yang telah memasuki malam grand final setelah melalui proses kompetisi para peserta gending using.Sabtu,(10/8/2024)

Hadir sebagai tamu undangan ajang bergengsi anugerah musik gending using 2024 kepala dinas kominfo banyuwangi Budi Santoso bersama rombongan dan juga sederet Seniman musik using banyuwangi.

Dalam sambutannya,kepala dinas kominfo banyuwangi menyampaikan” banyuwangi memiliki beraneka macam budaya.

“Ajang anugerah musik gending using merupakan sarana dalam mengasah bakat olah vokal para pencinta musik using banyuwangi,”kata Budi Santoso

Dalam grand final ajang anugerah musik using banyuwangi,perwakilan wilayah dengan hasil penilaian Dewan juri sejak awal kompetisi gending musik telah di pastikan lolos sebanyak 10 peserta yang masuk dalam kategori 2 kelompok 5 putra 5 putri.

Tidak tangung tangung 5 juri di hadirkan dalam malam grand final di antara nya ialah, wandra, awan, ranu, cici fiana dan Firgia Hasan.

Dalam malam grand final ini tentu sudah ada dewan juri yang memiliki segudang pengalaman akan musik banyuwangi, semoga nantinya ajang ini mampu memunculkan cikal bakal penyanyi yang memiliki talenta luar biasah,” Ucap kadis kominfo banyuwangi

Yang lebih mengejutkan ialah salah satu peserta wanita Pramita Milani merupakan putri dari pasangan abi arbain yang merupakan ketua komunitas Info Warga Banyuwangi (IWB)

Menurut abi arbain memaparkan bahwa sang putri memang cenderung memiliki bakat dan kemauan yang luar biasah di bidang seni musik.

“Beberapa ajang kompetisi sejak di tingkat sekolah SMA telah di ikuti hingga yang terakhir lolos tingkat propinsi. Sedangkan pada malam ini alhamdulilah bisa lolos grand final anugerah musik gending using atas dedi kasih para komentator dan dewan juri,”tutur abi arbain

Sosok nama pramitha milani merupakan putri dari abi arbain ketua info warga banyuwangi yang berdomisili di desa tamansari, kecamatan tegalsari,pramitha sendiri merupakan salah satu peserta FLS2N kabupaten Banyuwangi dan lolos ke tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2024.

 

(sis kbiromip)