Musi Rawas// mediainfopol.Com/Jelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), 2024, Polres Musi Rawas (Mura), mengelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Sikat Musi II 2024 Polres Mura, yang dilaksanakan di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (5/8/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Kapolres Mura, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili  Wakapolres Mura, Kompol Harsono SH, didampingi Kabag Ops, AKP M Roy Zulisrin SH, MH, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono SH, bersama PJU Polres Mura dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Mura, yang terlibat dalam Ops Sikat Musi II 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui, Wakapolres Mura, Kompol Harsono SH, mengatakan bahwa Latpra Ops Sikat Musi II 2024 Polres Mura, merupakan awal sebelum digelarnya Operasi Sikat Musi II 2024, khususnya diwilayah hukum Polres Mura, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Operasi Sikat Musi II 2024, digelar dengan sasaran operasi ini untuk menekan kejahatan, kriminalitas dan Target Operasi (TO) Operasi Sikat Musi II 2024” kata Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, tujuan Latpra Ops Sikat Musi II 2024 Polres Mura, ini persiapan untuk menyambut Operasi Sikat Musi II 2024, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Sasaran untuk menanggulangi kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme atau pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam senpi maupun tindak kriminalitas lainnya,” jelas perwira berpangkat melati satu ini.

Wakapolres menambahkan, agar nantinya dalam pelaksanaan Ops Sikat Musi II 2024 nanti dapat terlaksana dengan maksimal, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi dalam waktu dekat ini akan menghadapi Pilkada 2024.

“Saya minta dilaksanakan secara konsekuen dengan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumber daya yang ada, humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif, ” tutupnya.

(M.Harus ak)