KEDIRI – Mediainfopol.com
Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Kediri terus berlangsung.

Seperti pada Kamis (01/08/2024) pagi, di Bendung Gerak Waru Turi Desa/Kecamatan Gampengrejo, tampak sejumlah personel TNI-Polri bersama-sama melakukan pelatihan baris-berbaris (PBB).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kanit Binmas Polsek Gampengrejo, berikut Bhabinkamtibmas Desa Kalibelo dan anggota Koramil Gampengrejo.

Mereka melatih para pelajar SMPN Gampengrejo sebagai persiapan pasukan pengibar bendera (paskibra) dalam upacara HUT RI ke – 79 di Kecamatan Gampengrejo pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri AKP Iwan Setyo Budhi, S.H. membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk watak dan karakter yang matang, sekaligus memupuk jiwa nasionalisme,” tutur Kapolsek.

Selain itu, untuk mempersiapkan pelajar dengan keterampilan dan disiplin yang diperlukan saat pelaksanaan upacara HUT RI ke – 79, sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Kapolsek.

“Tentunya agar pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera nanti dilakukan dengan baik, tanpa kesalahan,” imbuh AKP Iwan.

Kembali Ia jelaskan bahwa dalam pelatihan ini, utamanya diajarkan terkait 12 gerakan dasar pelatihan baris-berbaris, termasuk jalan ditempat, langkah biasa, langkah tegap, penghormatan dan gerakan-gerakan pendukung lainnya.

Salah satu pelajar terpilih yang mengikuti pelatihan ini, Dika, mengungkapkan suka citanya.

“Senang sekali, latihannya penuh semangat. Pak Polisi dan Tentaranya baik, melatih Kami dengan profesional,” ucap pelajar SMPN Gampengrejo ini.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Gampengrejo akan berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh elemen masyarakat.
(Rls, hms/whyu)

By wahyu