KEDIRI – Mediainfopol.com
Secara rutin, anggota Polres Kediri Polda Jatim ikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) di Masjid Al-Aaman Mapolres Kediri setiap minggunya.

Binrohtal diisi berbagai kegiatan keagamaan, seperti pada Kamis (1/8/2024), seorang Ustadz memberikan tausiyah yang membahas pentingnya bersedekah.

Disampaikannya bahwa sedekah bukan hanya tentang memberi materi, tetapi juga bisa berupa tenaga, ilmu, dan waktu.

Sedekah dapat menjadi pelindung dari berbagai mara bahaya dan menjadi jalan untuk mendapatkan rezeki yang lebih luas dan berkah.

Mengonfirmasi adanya kegiatan tersebut, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas AKP Sriati, S.H. mengatakan, “Kita pilih tema ini karena sedekah memiliki banyak manfaat, dan dapat menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

“Apabila dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas akan membawa kebaikan yang berlipat ganda, baik di dunia maupun di akhirat,” tambah AKP Sriati.

Selain itu, binrohtal kali ini juga memberikan contoh-contoh nyata dari kisah inspiratif tentang mereka yang mendapatkan keberkahan dan kemudahan hidup setelah rutin bersedekah.

Salah satu personel Polres Kediri, Bripka Rosita Liyana, mengungkapkan antusiasmenya terhadap tema yang diambil pada pagi hari ini.

“Tausiyah tentang sedekah mengingatkan Kami pentingnya berbagi dan membantu sesama. Ini juga menjadi penyemangat untuk selalu menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh dedikasi,” ujarnya.

Menurut Bripka Rosita, tausiyah yang diberikan tidak hanya memberikan pemahaman agama yang lebih mendalam, tetapi juga menginspirasi untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial.

Ia kembali berkomentar, “Sangat relevan dengan tugas Kami sebagai anggota Polri yang harus selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi.”

Diharapkan melaluio kegiatan ini, anggota Polres Kediri dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih baik, penuh keikhlasan, dan mengedepankan prinsip kemanusiaan dalam setiap tindakan.
(Rlshms/whyu)

By wahyu