Jember, Mediainfopol.com

Sesuai data SIRUP LKPP TA 2024,KPU (1/08/2024), Jember mengelola 20,133 Milyard untuk Pilkada Jember, Beli Bendera Merah Putih yang baru ternyata tidak mampu, Ironis sekali di tengah maraknya giat bagi bagi Bendera Merah Putih Baru Pemprov Jatim kepada Masyarakat Jawa Timur

Komisi Pemilihan Umum sudah memulai proses pemilihan Bupati/Walikota dan Gubernur secara serentak se Indonesia untuk persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 27 November 2024, tidak terkecuali kantor KPU Kabupaten Jember yang berlokasi di Jalan Kalimantan No 31, Sumbersari, Kabupaten Jember.

Dengan berbasis anggaran total pelaksanaan Pilkada Jember TA 2024 sebesar 20,133 Milyard,menjadikan KPU Jember menjadi salah satu KPU berbasis anggaran tertinggi diantara KPU Kota/Kabupaten se Jawa Timur lainnya.

Kedatangan Ketua MAKI Provinsi Jawa Timur ke Kantor KPU Jember ( 01/08 ) sebenarnya berkaitan dengan harapan adanya klarifikasi secara langsung dari Ketua KPU Jember berkenaan dengan 2 temuan MAKI Jatim,yaitu

  • 1. Adanya dugaan gratifikasi dalam paket pengadaan Launching Pilbup dan Pilwabup Jember TA 2024 sebesar 485.000.000 ( sumber data SIRUP LKPP ) yang telah selesai dilakukan.
  • 2. Adanya konstruksi anggaran berbasis Pandemi covid 19 dalam paket belanja operasional penanganan pandemi covid 19 sejumlah 6,3 Milyard dan 8 juta rupiah

Disela sela menunggu jawaban apakah akan ditemui Ketua KPU Jember atau staf yang lain,Heru MAKI dikagetkan dengan adanya pemasangan Bendera Merah Putih pada Lisplank kanopi atas pintu masuk kantor KPU Jember.

Kagetnya Heru MAKI dan tim,karena Bendera Merah Putih yang akan dipasang itu terlihat sangat Lusuh dan Kucel ( lungset) : bahasa Jawa ) dan terlihat memang Bendera Merah Putih bekas.

Dengan sedikit teriak,Heru MAKI menanyakan kepada Pak Sugeng ( Pramubakti KPU Jember )yang ditugasi memasang Bendera Merah Putih,kenapa Bendera Merah Putih yang dipasang adalah Bendera Merah Putih Bekas dN Bukan Bendera Merah Putih yang baru.

Dengan nada enteng sekali,Pak Sugeng menjawab ” ya onone ( adanya ) ini Pak,” jawab Pak Sugeng.

Heru MAKI terlihat langsung bergolak intuisi Kebangsaannya dan langsung telpon Pemred MAKINews.com untuk minta memberitakan hal ini dan memviralkan.

” Bayangkan saja,kelola anggaran 20,1 Milyard,itupun akan dibuktikan terkait dugaan cash back/gratifikasinya dari event Launching Pilbup Jember,Beli Bendera Merah Putih tidak habis 2 juta rupiah saja,mereka tidak ada yang tergerak hatinya,” kecam Heru MAKI.

Inilah gambaran Real sang Abdi Negara yang namanya KPU Jember, menempati rumah atau kantor yang dibangun diatas biaya pembayaran pajak Rakyat dan digaji oleh Uang Negara,tetapi untuk menghargai euforia Hari Kemerdekaan Bangsanya yang sarat dengan Rasa Nasionalis Kebangsaan itu sendiri,membeli Bendera Merah Putih yang baru saja,TIDAK ADA SATUPUN YANG TERGERAK HATINYA,LUAR BIASA

Tulisan ini akan menjadi materi dalam SURAT TERBUKA yang akan ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia serta Instansi terkait dalam rangka memberikan ilustrasi serta gambaran yang menyesakkan dada berkenaan dengan kelakuan Luar Biasa,bagaimana Ketua dan Staf Jajaran KPU Jember yang dengan sengaja memasang Bendera Merah Putih Bekas,Lusuh dan Kucel.

Penutup,Heru MAKI menyampaikan dengan singkat ” VIRALKAN ”

 

(Ndan yOn)