Musi Rawas// mediainfopol.Com/Kordinator Gerakan Sumpah Undang Undang (GSUU) Kabupaten Musi Rawas, Pasca Proyek Rehabilitasi D. I, Kelingi Tugumulyo Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera Delapan (BBWSS) menelan pagu anggaran dinilai pantastis puluhan miliar Desak DPR. RI Cros cek ke lapangan.

Saat dikonfirmasi Kordinator Gerakan Sumpah Undang Undang (GSUU) Herman Sawiran merupakan aktivis 98 Kamis 1 Agustus 2024 menjelaskan rasa kekecewaan atas kinerja rehabilitasi proyek Rehabilitasi D. I, Kelingi Tugumulyo pasca penyelesaian Aliran irigasi dari bendungan watervang menuju ke beberapa aliran di kecamatan Kabupaten Musi Rawas dinilai kuat dugaan ajang korupsi.

“Kami desak Anggota DPR RI Komisi Lima Untuk segera turun ke lapangan guna memastikan banyaknya kejanggalan proyek dengan angka pantastis bernilai 28 Miliar, ini menggunakan uang rakyat. 

Masih katanya Herman Sawiran. Setelah melihat hasil dari pengerjaan rekanan secara kasat mata di beberapa titik diduga tidak di lakukan pengerukan irigasi sehingga masyarakat merasakan kekecewaan disebabkan airnya tidak mengalir contohnya di Kelurahan Karang Ketuan. 

Lalu tangga tangga menuju ke aliran air banyak yang mengalami kerusakan tidak diperbaiki sebelum nya, apalagi sekarang sudah terendam air sehingga tidak terlalu nampak kerusakan kemudian pengawasan BK.O Watervang dan BK. 20.Purwodadi dinilai tidak profesional selama pengerjaan berlangsung.” pungkas Herman Sawiran kepada awak media

(M.Harus ak)