Musi Rawas// mediainfopol.Com/Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Musi Rawas (Sidokkes Polres Mura), turut serta dalan rangka menjalankan progam pemerintah mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Polio, di Kabupaten Mura.

Terbukti Sidokkes Polres Mura, secara door to door turun ke TK, Posyandu hingga kantor desa memberikan PIN Polio kepada anak-anak didik TK, anak-anak Posyandu hingga anak-anak di desa yang ada di Kabupaten Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Dokkes Zarmis Sumarni dan Bripda Agung Gumelar, saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2024).

“Sengaja kami, Polres Mura, melalui Sidokkes Polres Mura, turut serta dalan rangka menjalankan progam pemerintah mensukseskan PIN Polio, di Kabupaten Mura,” kata Zarmis Sumarni

Kasi Dokkes menjelaskan, dalam kegiatan ini selain Sidokkes Polres Mura, turut serta membantu Bhabinsa, Kopda Y. Ardi, beserta seluruh guru TK, tenaga kesehatan Posyandu hingga pemerintah desa, mensukseskan PIN Polio di wilayah Hukum Polres Mura.

“Dan untuk diketahui, pelaksanaan PIN Polio kali ini dilakukan di TK, Posyandu, di Desa Ketuan Jaya, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. Namun kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di TK, Posyandu, di Desa Kabupaten Mura,” jelasnya

Lebih lanjut, Kasi Dokkes Polres Mura menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio, sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit serta melindungi anak-anak dari risiko terjangkit polio.

Hasil dari kegiatan ini mencatat terlaksananya imunisasi PIN Polio secara efektif dan merata di lokasi yang ditentukan. Partisipasi aktif dari masyarakat, terutama dari orang tua dan pengurus Posyandu, turut mendukung suksesnya kegiatan ini dalam menjaga kesehatan anak-anak.

“Dan, kami berkomitmen (Sidokkes Polres Mura), untuk terus melakukan upaya preventif dan promotif dalam bidang kesehatan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit menular,” harapnya.

(M.Harus ak)