Malang//mediainfopol.com
Batuud Koramil 0818-33/Bumiaji, Pelda Abdul Kodir, bersama Muspika Bumiaji menghadiri kegiatan Pengukuhan dan Lepas Sambut Babinsa yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Acara ini merupakan momen penting dalam memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat setempat.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, serta warga Desa Bulukerto. Pengukuhan dan lepas sambut ini menandai pergantian Babinsa yang akan bertugas di wilayah Kecamatan Bumiaji. (7/2024)

Pelda Abdul Kodir dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa. “Babinsa adalah ujung tombak TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan di tingkat desa. Kami berharap Babinsa yang baru dapat melanjutkan tugas dengan dedikasi dan semangat yang tinggi,” ujar Pelda Abdul Kodir.

Ngajum Gempar! Peringatan Hari Anak Nasional Pecahkan Rekor MURI

391 Siswa SMAN 4 Malang Antusias Ikuti Latihan Baris-Berbaris Bersama TNI

Muspika Bumiaji yang diwakili oleh Camat Bumiaji juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Babinsa yang lama dan menyambut baik Babinsa yang baru. “Kami berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian Babinsa yang lama dan berharap Babinsa yang baru dapat terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan masyarakat untuk membangun Desa Bulukerto yang lebih baik,” ucap Camat Bumiaji.

Acara pengukuhan dan lepas sambut ini juga diisi dengan penyerahan cenderamata sebagai bentuk penghargaan kepada Babinsa yang lama Serma Sutrisno atas dedikasinya selama bertugas. Sementara itu, Babinsa yang baru Serka Malik diperkenalkan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk membangun hubungan yang lebih erat.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan Babinsa yang baru Serka Malik dapat segera beradaptasi dan melanjutkan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab. Kehadiran Pelda Abdul Kodir dan Muspika Bumiaji menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat.

Pengukuhan dan lepas sambut Babinsa di Gedung Serbaguna Desa Bulukerto ini menjadi bukti nyata sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.(eddy//pendim)