Lubuklinggau// mediainfopol.com/ Dalam rangka mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan masa depan, Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, membuka kegiatan diskusi publik yang diselenggarakan oleh Gema Silampari di Cinema Hall Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Diskusi ini mengangkat tema ‘Peran Generasi Muda dalam Mempersiapkan Diri untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045: Upaya Membatasi Pergaulan Bebas, Penyalahgunaan Narkotika, dan Menghindari Penggunaan Internet Negatif’.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa menekankan betapa pentingnya peran generasi muda dalam mempersiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045. “Kegiatan ini sangat positif untuk mempersiapkan anak-anak di Kota Lubuklinggau menjadi generasi emas. Atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya sangat mengapresiasi Gema Silampari yang telah menyelenggarakan kegiatan diskusi publik ini,” ujarnya.

Trisko menambahkan bahwa tema yang diangkat sangat relevan dengan program nasional. “Impian 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045 tentunya akan menciptakan generasi hebat untuk memimpin Indonesia ke depan. Peran generasi Z sangat penting untuk masa depan nanti,” ungkapnya. Ia menekankan bahwa generasi muda adalah ujung tombak bagi masa depan bangsa, dan dengan pendidikan serta pembinaan yang tepat, mereka akan mampu membawa Indonesia ke puncak kejayaan.

Lebih lanjut, Trisko menegaskan bahwa diskusi ini memberikan pengetahuan, manfaat, wawasan, serta keilmuan terkait masalah narkoba, penggunaan internet, dan dampak pergaulan bebas. “Kami sangat responsif terhadap inisiatif Gema Silampari. Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman agar kasus-kasus narkoba maupun penyalahgunaan internet bisa ditekan khususnya di Kota Lubuklinggau,” tambahnya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu langkah preventif untuk mengurangi perilaku negatif di kalangan remaja.

Trisko berharap ilmu yang diperoleh peserta, terutama para pelajar, dapat disampaikan kepada teman-teman mereka. Ia juga optimis bahwa anak-anak di Kota Lubuklinggau akan menjadi yang terbaik di antara yang baik, dengan bekal kecerdasan otak, kerohanian, dan kecerdasan emosional. “Kami ingin anak-anak Lubuklinggau tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki moral dan etika yang baik, serta mampu mengendalikan emosi mereka dengan bijak,” imbuhnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Hidayat, berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi para peserta. “Terima kasih kepada pihak sekolah (SMA) yang telah mendukung kegiatan ini dengan mengirim siswa-siswinya, termasuk Pemkot Lubuklinggau dan stakeholder lainnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Anita Asterida, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya, Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, dan undangan lainnya. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap inisiatif yang diambil oleh Gema Silampari dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih baik.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dari serangkaian program pembinaan yang berkelanjutan untuk memastikan generasi muda Kota Lubuklinggau siap menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan segala potensi dan tantangan yang ada.

(M.Harus ak)