Pekalongan – Bertempat di gedung Koperasi Batik Pekajangan telah dilaksanakan kegiatan pelantikan DPP ICP (Indonesia Cinta Persatuan) sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu pagi (21/07) dihadiri oleh ketua DPP ICP Syafrudin Ali Ahmed beserta anggota, ketua Korwil Pendawa lima Jateng Khodirin beserta anggota, ketua GRIB Jaya Pekalongan Slamet Apriadi beserta anggota, pengurus Probojoyo beserta anggota serta Paguyuban Tani Kabupaten Pekalongan.

Syarif Hidayatullah  selaku panitia penyelenggara menyampaikan kepada peserta yang telah ikut hadir dalam agenda pelantikan DPP ICP dan deklarasi untuk mendukung Kapolda Jawa Tengah Dr. Achmad Lutfi sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga untuk pengukuhan pengurus ICP yang tentunya akan mengemban tugas.

“Terselenggaranya acara ini murni dari ICP dan tidak menggunakan dana dari luar maupun dari proposal yang tentunya dapat kita banggakan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP ICP Syafrudin Ali Ahmed menyampaikan, tujuan adanya ICP ini tidak lain tidak bukan hanya untuk kepentingan bersama masyarakat Indonesia.

“Kita bertugas untuk mengawal segala bentuk kebijakan yang diambil pemerintah agar selalu tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya,” kata Syafrudin.

Menurutnya, dengan adanya ICP ini diharapkan mampu untuk menampung segala aspirasi dari masyarakat sampai didengar oleh pimpinan pemerintah dari daerah sampai pusat.

Kegiatan diawali dengan arak-arakan hasil bumi dari petani Kabupaten Pekalongan dan selanjutnya dilanjutkan dengan deklarasi Irjen Pol. DRS. Ahmad Lutfi sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Sekitar 1500 orang simpatisan hadir kegiatan tersebut.

Team mediainfopol.com