KEDIRI – Mediainfopol.com
Polres Kediri Polda Jatim melaksanakan penyekatan dalam rangka pengamanan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) di wilayah hukum Polres Kediri.

Berlangsung mulai Minggu (14/7/2024) malam hingga Senin (15/7/2024) dini hari, penyekatan dilakukan pada sejumlah titik rawan, obyek vital dan perbatasan.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk menjaga kondusifitas wilayah serta mencegah terjadinya gangguan atau gesekan antar perguruan silat.


“Penyekatan dilaksanakan oleh personel gabungan Polres Kediri dan Polsek jajaran wilayah masing-masing,” ucap AKP Sriati.

Selama kegiatan, petugas melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan R2 dan R4 serta barang bawaan para pengguna jalan yang terindikasi sebagai simpatisan silat.

Penyekatan ini merupakan upaya Polres Kediri dalam menjaga kamtibmas, terutama selama berlangsungnya kegiatan pengesahan warga baru PSHT, yang kerap kali berpotensi menimbulkan konflik.

AKP Sriati menambahkan, “Kami sampaikan juga imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan mematuhi peraturan yang berlaku demi kenyamanan bersama.”

Dengan adanya penyekatan ini, diharapkan situasi di wilayah Kabupaten Kediri tetap aman dan kondusif.
Whyu

By wahyu