Kutai Timur MediaInfopol.com

Sangatta Sabtu 13 Juli 2024, Ardiansyah Sulaiman
Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman bergelar “Sutan Rajo Alam Sati” ditandai dengan pemasangan Saluak (Topi) dan Sasampiang (selendang) aksesori pria yang mendapat gelar berwarna merah memiliki makna berani, kaya akan ilmu pengetahuan. Gelar tersebut dari Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Kutai Timur (IKM Kutim)

Ketua Dewan Pembina IKM Carano Kutim, Hendra Putra saat didamping Ketua IKM Rudy Almianto mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi baik antar keluarga Minang maupun masyarakat Kutim pada umumnya.

“Silaturrahim dan Halal bi halal ini merupakan wujud syukur atas nikmat dan rahmat yang Allah SWT berikan kepada kita, pada kesempatan ini pula berbagai rangkaian kegiatan digelar seperti Kultum singkat, tarian minang, lagu minang dan pembagian door prize”. Ungkap Hendra Putra

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mangumpuan Nan Taserak Manjapuik Nan Tatingga” (mengumpulkan yang berhambur dan menjemput yang tertinggal) bertempat di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Sabtu (13/7/2024) dihadiri Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman, Pj Gubernur Kaltim diwakili oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Buyung Dodi Gunawan, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Sejarah, Adat dan Nilai-nilai tradisi dan Kebudayaan Fadhil Junaidi, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/KTM Ginanjar Wahyutomo hingga Anggota DPRD Kutim Jimmy.

( Inv. BW/nano )