Pekalongan – Polda Jateng – Bertempat di gedung serba guna NU Kabupaten Pekalongan telah dilaksankan kegiatan pembukaan malam pengesahan calon warga baru tingkat I PSHT parluh 16 cabang Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/07).

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 25 personil Polres Pekalongan dikerahkan dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Kapolsek Kedungwuni Kompol Giyarto saat memimpin apel pengamanan menyampaikan, bahwa agenda ini merupakan agenda tahunan yang tentunya sangat menjadi atensi pimpinan.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan plotingan masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan malam pengesahan calon warga baru tingkat I PSHT parluh 16 cabang Kabupaten Pekalongan dihadiri sekitar 150 orang.

Ketua cabang PSHT Kabupaten Pekalongan Anton Purnomo dalam sambutannya mengatakan, PSHT merupakan olahraga pencak silat yang membutuhkan fisik yang kuat, jadi apabila dalam latihan keras itu hanya semata untuk kekuatan fisik dan mental kalian.

“Di PSHT ada panca dasar persaudaraan, olahraga, beladiri, kesenian dan kerohanian sudah kita berikan semua semoga menjadi bekal saat jadi anggota nanti,” kata dia.

Anton menyampaikan, untuk warga baru tahun ini sebanyak 82 peserta, terdiri dari 16 putri 66 putra dan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Mediainfopol.com

( Teguh.Taufik)