Musi Rawas// mediainfopol.com/Setelah, di evakuasi kerangka manusia di bawa ke RS Sobirin Muara Beliti oleh, Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura), bersama Inafis dan Polsek Muara Beliti, Kamis (11/7/2024).

Kemudian diinformasikan kepada warga baik warga Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara. Akhirnya pihak keluarga yang mengenal ciri-ciri kerangka manusia tersebut berdasarkan, pakaian yang ditemukan didekat kerangka tersebut yakni berupa, 1 celana traning, 1 celana dalam dan 1 baju.

Berdasarkan keterangan warga atas nama, Candra, bahwa identitas kerangka manusia tersebut bernama, Hermansa Bin Midun, tanggal lahir 2 April 1992, berusia 32 Tahun, kesehariannya sebagai petani, berlamat di Pal Besi, RT 07, Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau. 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah didampingi Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2024).

“Setelah dilakukan evakuasi di RS Dr Sobirin Muara Beliti, ada warga bernama, Candra,  yang mengenali ciri-ciri dari pakaian kerangka manusia tersebut, yang mengaku kakak kandung dari kerangka manusia yang ditemukan,” kata Kasi Humas

Kasi Humas menjelaskan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak keluarga pun mendatangi Polsek Muara Beliti, untuk menanyakan informasi penemuan kerangka/tengkorak manusia tersebut.

Mengingat bahwa salah satu keluarganya, Hermansa, telah kabur dari rumahnya pada, Minggu tanggal 03 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana, Hermansa pergi dari rumahnya menggunakan pakaian baju motif bergaris warna biru, abu-abu dan putih  dan menggunakan celana trening warna hitam lis merah.

Dan pakaian yang digunakan, Hermansa tersebut sama persis atau identik dengan pakaian yang ditemukan dilokasi. Setelah diperlihatkan kepada keluarganya (istrinya), mengakui bahwa benar pakaian tersebut milik suaminya, Hermansa. 

Kemudian pihak keluarga dikawal oleh pihak kepolisian melakukan penjemputan atau pengambilan kerangka tengkorak almarhum, Hermansa, di ruang jenazah RS Dr Sobirin. 

Sekitar pukul 15.30 WIB, pihak RS Dr Sobirin menyerahkan kerangka tengkorak almarhum, Hermansa, yang dimandikan dan dibungkus kain kafan, kepada pihak keluarganya dan langsung dibawa ke Desa Muara Kati Lama untuk dikebumikan.

“BB diamankan, diantaranya, satu lembar baju kaos kerah merk ARDLNT motif bergaris  warna biru,abu abu dan putih, satu lembar celana dalam boxer merk calvin klein warna abu-abu dan satu lembar kain warna hitam lis merah diduga sobekan celana trening,” tuturnya.

(M.Harus ak)