KEDIRI – Mediainfopol.com
Menambah wawasan baru, rombongan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat II / 57 latja (latihan kerja) di Polres Kediri berkesempatan mengunjungi sejumlah Instansi, Selasa (9/7/2024).

Kunjungan tersebut meliputi anjangsana ke Kodim 0809/Kediri dan kantor DPRD Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menjelaskan bahwa anjangsana merupakan bagian dari program latja yang telah direncanakan oleh Polres Kediri.

Tujuannya untuk memberikan pengalaman nyata kepada para Taruna dalam berinteraksi dengan berbagai Instansi dan memahami dinamika kerja sama antar lembaga.

“Mereka (Taruna) bisa menggunakan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan memahami pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan pemerintahan dalam menjaga kamtibmas,” kata AKP Sriati.

Dalam kunjungannya ke Kodim 0809/Kediri, para Taruna diajak berdiskusi mengenai peran, tanggung jawab dan sinergi TNI-Polri dalam memperkuat stabilitas keamanan di wilayah Kediri.

Selanjutnya, saat berkunjung ke DPRD Kediri, mereka (Ketua DPRD dan Taruna) berdialog mengenai berbagai isu terkait Pemerintahan, legislasi serta peran DPRD dalam menyusun kebijakan yang berdampak pada masyarakat luas.

Berlangsung hangat, anjangsana diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama sebagai simbol persahabatan dan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja bersama.

AKP Sriati menambahkan, “Kami membekali para Taruna dengan pengetahuan dan pengalaman yang akan sangat berguna untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas di masa depan.
Rls, whyu

By wahyu