Lubuklinggau// mediainfopol.com/Detik detik-detik Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 Bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Sumsel, diprediksi tiga pasangan calon, antara kader partai dan Birokrat senior.

Melihat realita beberapa bulan terakhir ini banyak golongan dari kader partai dan profesi Birokrat memasang photo bener, reklame yang bertuliskan selogan khas masing-masing di delapan titik Kecamatan Kota Lubuklinggau bahkan nama nama singkatan.

Saat diwawancarai. Ferry Isrop Jumat 5 Juli 2024 merupakan mahasiswa semester akhir prodi Hukum Tata Negara (HTN) Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI.BS) Kota Lubuklinggau mengungkapkan dalam pengamatan yang di lakukan secara manual diprediksi bakal ada tiga pasangan calon pilkada tahun 2024.

“Kemungkinan yang terjadi diprediksi ada tiga pasangan calon diantara dua pasangan calon (Balon) merupakan kader parpol dan satu paslon dari kaum birokrasi.

Lebih lanjut Ferry Isrop menjelaskan. Masyarakat Lubuklinggau khusus nya yang sudah mempunyai hak suara secara umum mulai mengetahui siapa siapa yang akan mereka pilih, baik dari segi prinsip-prinsip emosional, hubungan profesional,sahabat atau pun kekaguman atas program dan tingkah laku paslon. 

Kemudian tidak menutup kemungkinan hak suara  masyarakat akan berpaling disebabkan ada beberapa indikator faktor yang mempengaruhi di lapangan, bisa saja conohnya disebabkan oleh kandidat itu sendiri, tim keluarga atau tim sukses  penggemar paslon yang melakukan luar dari etika etika menyinggung hati masyarakat saat berinteraksi.”  pungkas Ferry Isrop

Diketahui Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

(M. Harus ak)