Musi Rawas// mediainfopol.com/Polres Musi Rawas (Mura) menggelar upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, dan berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, pada Sabtu (1/7/2024) pukul 07.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sekda Mura, H Ali Sadikin, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, Kepala BNNK Mura, AKBP Abdul Rahman, serta perwakilan dari berbagai instansi seperti Batalyon B Pelopor Petanang Satuan Brimob Polda Sumsel, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dan Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Selain itu, hadir pula Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SIK, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, serta para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, personel Polres Mura, dan Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Meita Andi, bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Mura dan tamu undangan lainnya. Upacara ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, dengan komandan upacara Ipda Astriyan Jerry SH, Paur Subbagkerma Bagops Polres Mura.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan hiburan oleh Himpunan Seni Silat Indonesia Generasi Penerus (HIMSSI-GP) Cabang Musi Rawas dan penampilan Polisi Cilik Polres Musi Rawas (Pocil Polres Mura). Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan acara Tasyakuran di Auditorium Kantor Bupati Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peningkatan citra Polri dan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda Kabupaten Musi Rawas dan seluruh instansi pemerintah yang terus bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Andi Supriadi menegaskan bahwa Polri selalu membuka ruang kritik dan saran dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan. “Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam pelayanan kami dan kami memohon maaf atas pelayanan yang belum sempurna,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengenai sejarah dan pentingnya fungsi kepolisian yang telah ada sejak zaman kerajaan di Nusantara. Ia mengingatkan bahwa peran kepolisian selalu penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban sosial.

Sekda Mura, H Ali Sadikin, dalam sambutannya, mengapresiasi prestasi Polda Sumsel dalam bidang olahraga dan berharap Polres Musi Rawas terus melayani dan mengayomi masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada mendatang.

Acara juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan kepada pemenang lomba menembak dan upacara pelepasan pedang pora purnabakti untuk Iptu Kanoko dan Iptu Barliano.

Dengan rangkaian kegiatan ini, diharapkan Polres Musi Rawas dapat terus meningkatkan pelayanan dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

(M.Harus ak)