Musi Rawas// mediainfopol.com/Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Apel dan Tradisi Pelepasan Siswa Latihan Kerja Pendidikan Pembentukan Bintara (Latja Diktukba), Polri Gelombang I Tahun 2024 SPN Polda Sumatera Selatan (Sumsel), dihalaman apel belakang Mapolres  Mura, Sabtu (29/6/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, dihadiri juga para PJU Polres Mura dan Siswa Latja Diktukba Polri Gel I Tahun 2024 SPN Polda Sumsel.

Adapun pelaksanaan apel pelepasan dilaksanakan, dengan penandatangan berita acara serah-terima dari, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, kepada Paping Siswa Latja Diktukba Polri Gel I Tahun 2024 SPN Polda Sumsel, Ipda Izhar SH.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, mengatakan apa yang telah didapat dan dipelajari oleh Siswa saat latja di Polres Mura dari para mentor maupun dari para Kabag/Kasat/Kasi/Kapolsek/Pa dan senior dapat menjadi gambaran dalam pelaksanaan tugas setelah dilantik menjadi anggota Polri.

“Hindari pelanggaran dan perbuatan yang bukan hanya sebatas berdampak pada pribadi, keluarga namun jauh lebih besar yaitu berdampak pada institusi Polri,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops berharap, kiranya kepada pada siswa Latja Diktuba Polri Gel I Tahun 2024 SPN Polda Sumsel, untuk memahami materi tentang fungsi teknis Samapta, tentang TPTKP dan Turjawali, sehingga nantinya bisa diterapkan saat menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Saya harapkan dan tekankan kepada para siswa Latja Ditukba, untuk serius mengikuti pelatihan dan pembelajaran selama di Polres Mura,” harapnya.

Selanjutnya, usai dilaksanakan apel pelepasan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, memberikan ucapan selamat jalan yang dipimpin, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH dan Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, beserta PJU Polres Mura.

Kemudian, para siswa Latja Diktukba Polri Gel I Tahun 2024 SPN Polda Sumsel, menaiki satu unit bis yang telah disiapkan dan dilepas oleh Kapolres Mura didepan gerbang Mapolres Mura untuk menuju ke SPN Polda Sumsel dengan dilakukan Patwal dari Satlantas Polres Mura.

(M.Harus ak)