Jember, Mediainfopol.com

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Cipta Karya Kab Jember Rahman Anda, ST, MT, M.Si. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, sesuai dengan jadwal dalam kontrak, maksimal akan selesai pada bulan Oktober. “Semua pekerjaan harus rampung agar bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.


Kepala Dinas DPRKP Cipta Karya Kab Jember Rahman Anda, ST, MT, M.Si.
Dikatakan Rahman, alun alun memang perlu ada sedikit renovasi agar masyarakat Jember merasa nyaman untuk menggunakan sarana dan sarana fasilitas publik. Menurutnya, penataan Alun-alun Jember dengan penambahan beberapa fasilitas bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dan aman.
“Pemkab Jember ingin mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan terjamin keamanannya dengan ada penambahan fasilitas yang akan dibangun oleh DPRKP Cita Karya,” ungkapnya.
Disinggung tentang rekan-rekan media tidak boleh meliput tentang proyek alun alun, Rahman membantah hal itu karena semua pihak turut serta untuk mengawasi proyek tersebut.

Lantas bagaimana tentang nasib PKL dan pelaku UMKM, Rahman menyampaikan bahwa akan ada pengaturan tersendiri terkait dengan PKL dan UMKM dan konsepnya nanti pkl tidak menetap jadi mobile.

“Pemkab Jember akan terus berupaya untuk menata PKL dan pelaku UMKM agar para pelaku usaha tersebut merasa nyaman untuk berjualan dan tentu saja ramai pembeli karena para pelaku usaha PKL maupun UMKM adalah urat nadi perekonomian Kab Jember,” ujarnya.

“Kita juga sudah merencanakan tempat untuk PKL dan UMKM di Jl Samanhudi dan Jl Citarum,” Rahman menambahkan.
Ia berharap dan menghimbau agar proyek tersebut bisa diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang bagus.”pungkasnya

 

 

(Syah rOni)