KEDIRI – Mediainfopol.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan Peluncuran Maskot dan Jingle “Pandawa Lima” Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode tahun 2024 – 2029

“Acara tersebut berlangsung di Lapangan belakang Kantor Bupati Jalan Soekarno Hatta No.01 Desa.Doko, Ngasem Kab Kediri, Jawa Timur
Jumat (28/6/2024).

Peluncuran Maskot dan Jingle dengan tagline “Pilkada Jujur Kediri Makmur”
acara dimulai pkl.19.00 wib walaupun wilayah kab. Kediri pkl.17.00 wib telah di guyur hujan namun tidak mengurangi semangat masyarakat untuk datang membanjiri lapangan Pemkab. Kediri Jawa Timur.

Banyak ribuan masyarakat menghadiri dan membanjiri lapangan milik Pemkab Kediri untuk melihat aksi panggung penyanyi kondang Giga Sahid berserta kelompok Band Gildcoustic dan CB Band memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Nanang Qosim sebelum menyampaikan makna peluncuran maskot dan jingle. memperkenalkan Komisioner KPU Kabupaten Kediri periode 2024-2029 yang disebut Pandowo Limo KPUD.

Diantaranya, M.Iyabudin Divisi Hukum dan Pengawasan, Eka Septiawan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, M.Isnaini Divisi Data dan Perencanaan dan Irbabul Lubab Divisi Teknis Penyelenggaraan

“Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kediri menyampaikan Alhamdulillah kami berlima bersepakat untuk mengabdikan diri untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2024. Pilkada kali ini merupakan tugas bersama tidak hanya KPU tapi juga Bawaslu Kab. Kediri ikut memiliki tugas yang sama.

Lima Tahun ke depan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri ditentukan oleh Pemimpin pilihan panjenengan seluruh warga Kabupaten Kediri, ” tegasnya Nanang Qosim(KPU)

Lanjut Ketua KPU Nanang Qosim”, Pada hari rabu tanggal 27 November 2024 nanti mari semua yang hadir di lapangan Kantor Pemkab. Kediri untuk hadir menggunakan hak pilihnya panjenengan semua untuk memilih Pemimpin.

Seluruh masyarakat Kab Kediri yang usianya sudah 17 tahun atau belum 17 tahun, tapi sudah menikah maka memiliki hak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kediri serta memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024 – 2029

Dan seluruh warga Jawa Timur dari kab manapun bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029, ” ujarnya.

Mantan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM juga minta doa restu dan dukungan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2024. Sekali lagi satu suara anda menentukan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri.

Mantan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM juga minta doa restu dan dukungan serta mengajak bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2024. Sekali lagi satu suara anda menentukan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri.

Jangan sampai Golput karena Golput sama dengan menyerahkan masa depan Kab Kediri kepada orang lain,” imbuhnya

Ketua KPU Kab.Kediri Nanang Qosim juga menjelaskan makna “Maskot Si Nara” terpilih berdasarkan sayembara dan Forum Group Disscusion dari penilaian tenaga ahli, akademisi, budayawan dan perupa yang tergabung tim juri untuk memutuskan “Si Nara” atau “Si Nara Singa”

Salah satu legenda yang dipakai oleh Raja Jayabaya sebagai kendaraannya menjadi Maskot kita bersama.
Topi yang diatas singa itu adalah mahkota raja Jayabaya.

Kita ingin kembali menjadikan Kabupeten Kediri menjadi singa Jawa Timur
Kabupeten Kediri yang makmur, adil dan sejahtera bagi warganya.

Maskot “Si Nara” dilengkapi dengan pakaian adat khas Kediri, yang punya motif Lidah Api, sedangkan untuk tagline Pilbup Kediri yaitu Pilkada Jujur, “Kediri Makmur, ” tutup Ketua KPU Nanang Qosim.

“Dalam kesempatan peluncuran maskot dan jingle,”Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Bup) mengatakan Pilkada Kabupaten Kediri dan Gubernur Jawa Timur, bisa memberikan pemimpin yang betul-betul mempunyai niat yang tulus untuk membangun daerahnya, baik itu Kabupaten Kediri maupun Jawa Timur.

“Semoga Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul bisa membangun Kabupaten Kediri dan Jawa Timur secara umumnya,” pungkas Mas Dhito.

Whyu/mip.com

By wahyu