Pekalongan Mediainfopol.com Pengurus organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online atau IWO Indonesia Pekalongan Raya masa jabatan 2024 hingga 2029 resmi dilantik, Kamis (27/6/2024).

Pelantikan dan penyerahan bendera pataka IWO Indonesia oleh Ketua Umum, Icang Rahardian SH dan diselenggarakan di ruang Jlamprang kawasan perkantoran Wali Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua DPD IWO Indonesia Pekalongan Raya, Antonius Sutarko, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggota yang baru dilantik untuk bersama – sama membangun dan menjaga nama baik organisasi.

“Terimakasih kepada ketua umum yang sudah mempercayakan kepada saya sebagai ketua DPD IWO Indonesia Pekalongan Raya,” ucap Antonius.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IWO Indonesia, NR Ichang Rahardian SH mengatakan bahwa di tahun 2018 sebelum covid 19, online ini kurang diminati seluruh lapisan masyarakat namun setelah itu semua orang melakukan serba digitalisasi.

“IWO Indonesia pasca covid 19 sangat diminati oleh seluruh jurnalis senusantara,” tutur Icang.

Menurut Icang, tugas dari IWO Indonesia mempunyai implementasi mendidik, membina lalu membela keadilan.

“Bagaimana para sahabat yang belum bisa menulis, kita didik untuk bisa menulis,” katanya.

Icang berpesan kepada seluruh pengurus IWO Indonesia DPD Pekalongan Raya untuk membangun komunikasi dengan stakeholder dan pemangku kebijakan yang ada.

“Satukan program, satukan sinkronisasi karena apa? Karena IWO Indonesia ini tugasnya bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa yang berdasarkan Pancasila, lalu tulisan sahabat ini tidak menjadi tulisan yang bermasalah,” pesannya.

Sementara, Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo, Arif Karyadi, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IWO Indonesia DPD Pekalongan Raya.

“Berharap kedepannya dapat memaksimalkan kerja pengurus yang nantinya dapat membawa dampak positif di wilayah kerja khususnya di Kota Pekalongan,” harapnya.

“Ini adalah bentuk kolaborasi kerjasama pemerintah Kota Pekalongan dengan media, khususnya dalam konteks menyampaikan misi dan visi antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan seluruh elemen masyarakat dalam upaya membawa arus pembangunan yang sifatnya demi kesejahteraan bagi masyarakat,” punkas

Kaperwil Antonius