Gresik, mediainfopol.com
Desas desus di masyarakat Desa Klampok menguat berkaitan dengan mangkirnya salah satu oknum perangkat Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Sesuai yang telah diceritakan oleh anggota PPDI Kcamatan Benjeng yang mewanti wanti agar namanya supaya tidak dipublikasikan bahwa ada oknum perangkat desa yang mangkir dari tugasnya kurang lebih selama 2 tahunan.

Tak bisa dipungkiri Senada dengan hal tersebut warga setempat juga menyampaikan tentang mangkirnya oknum perangkat didesanya.
Selanjutnya Awak media mengkonfirmasi hal tersebut ke salah satu perangkat yang ada di desa Klampok dan pas seperti apa yang di ceritakan anggota PPDI Kecamatan Benjeng yang kebetulan dari desa lain.

Beliau menuturkan bahwa (oknum perangkat) yang mangkir masih merupakan kerabat dari Kepala Desa Klampok.

“ Iya mas beliau tidak masuk kantor selama kurang lebih 2 tahun dan tetap menerima gaji”
Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa perangkat desa tersebut masih kerabat kepala desa.

“ Beliau kaur umum dan merupakan kerabat kepala desa”

Saat awak media ke kantor kecamatan Benjeng camat dan sekretaris camat tidak berada di tempat karena camat sedang melaksanakan aktivitas monev ke desa. (25/6/2024)

Namun awak media ditemui oleh Kasi Pemerintahan Desa Kec Benjeng, Tetapi keterangan yang disampaikan sangat berbeda dengan penuturan yang kami dapatkan, beliau menyampaikan bahwa semua perangkat Desa aktif mengikuti rapat dan sesuai dengan absen yang dipakai sebagai SPJ, namun setelah di tanyakan tentang arsip absensi tersebut, beliau mengatakan bahwa absensi hanya untuk SPJ saja dan kami tidak menyimpannya.

Selanjutnya Kami mendatangi Kepala Desa yang sebelumnya sudah membuat janji bertemu siang hari untuk konfirmasi berkaitan dengan hal tersebut, namun setelah jam istirahat usai Darman Kepala Desa Klampok tidak kunjung datang ke Kantor Desa . (25/6/2024)

Sehari kemudian setelah di konfirmasi lagi, melalui pesan singkat WA beliau (Camat) akan mengkonfirmasikan dengan PMD.( 26/6/2024)

“Nanti kita konsultasikan ke PMD selaku pembina perangkat desa. Kita jg akan konfirmasi”

Awak media tetap berusaha menghubungi Darman Kades Klampok Benjeng namun tidak ada respon (27/6/2024)

Ada apa dengan pemerintahan Desa Klampok Benjeng Gresik yang seolah olah menutupi mangkirnya perangkatnya selama sekira 2 tahun?

Awak media berharap kepada pemerintahan Kabupaten Gresik agar persoalan mangkirnya oknum Perangkat Desa Klampok bisa terselesaikan sehingga tidak mempengaruhi kinerja perangkat desa yang lain dan tidak menjadi guru bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Gresik Jawa Timur. (Red)

By Man