Banyuwangi, mediainfopol.com

YOSOMULYO  Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Dr. Ir. H. Guntur Priambodo, MM bersama ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat guyup rukun gelaran kerja bareng Pemerintah Desa Yosomulyo, JTV Banyuwangi dan Dinas Pengairan di Lapangan Desa Yosomulyo,, Minggu (23/6/2024) pagi.

Meski diguyur hujan, tak memadamkan semangat ribuan peserta. Jalan sehat diawali senam bersama dan  pengibaran bendera start oleh Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo, didampingi Plt. Camat Gambiran, Bambang Suryono, S.Sos, Danramil 0825/06 Gambiran, Jajaran Polsek Gambiran, Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, Direktur JTV Banyuwangi M. Iqbal Mustika. Ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan pelajar tumplek blek mengikuti kegiatan ini.

“Hadirnya hujan di pagi hari ini adalah nikmat yang sungguh luar biasa. Karena saya dari Dinas PU Pengairan betapa pentingnya hujan dalam kehidupan kita. Hujan merupakan karunia sekaligus rahmat dari Allah SWT dan Banyuwangi tidak kekurangan air. Mudah mudahan kegiatan ini menjadi berkah,” ujar Guntur saat mengawali sambutannya.

Guntur turut serta mengikuti jalan sehat ini bersama ribuan masyarakat. Bahkan, ia tak segan menyapa masyarakat dan  menikmati hidangan camilan dan minuman yang disediakan masyarakat di jalur jalan sehat.

Besarnya animo dan antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari Dinas PU Pengairan.

“Terimakasih, masyarakat Desa Yosomulyo guyup rukun, tadi saya ikut jalan di suguhi minuman, jajanan, ada permen ting  ting jahe” katanya

Selain ikuti jalan sehat Guntur juga mengikuti lomba tarik tambang.

Sementara Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, menyampaikan gerak jalan ini menggerakkan energi positif, sekaligus sebagai momentum mempererat silaturahmi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua elemen, berkat kerjasama yang Powerfull acara ini bisa berjakan lancar dan sukses,” kata Kades Joko.

Berbagai hadiah dan doorprize disediakan untuk menarik minat masyarakat dan menyemarakkan jalan sehat ini. Diantaranya hadiah utama1 unit Sepeda Motor Listrik, 1 Unit dispenser, 2 Kompor Gas, 3 Arko, 5 Sekop, 5 Pacul, Puluhan pasang sepatu, 100 Voucher masuk Cluring Park, 100 Voucher kecantikan tanpa di undi serta ribuan Kopi Sachet gratis.

Tak hanya itu pihak sponsor juga menyediakan aneka minuman dan jamu gratis serta hiburan musik untuk masyarakat.

 

(sis kbiromip)